LIVE tvOne: Lawan Persela, Persiba Target Tinggalkan Zona Merah

Gaston Castano dikawal pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • YADI/Bandung
VIVAbola -
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
Persiba Balikpapan akan memanfaatkan laga menjamu Persela Lamongan di Stadion Persiba, Balikpapan, Selasa 19 Februari 2013, untuk ke luar dari zona merah degradasi di klasemen sementara ISL 2012/2013.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Sebelum menjalani laga yang akan disiarkan langsung oleh tvOne mulai pukul 15.30 WIB ini, Persiba hanya terpaut satu strip dengan tim juru kunci ISL, Persija Jakarta. Keduanya sama-sama mengoleksi lima poin.
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda


Dari lima laga yang sudah dilalui Persiba, tim berjuluk Beruang Madu itu hanya meraih satu kemenangan. Kemenangan atas Persela akan mendongkrak posisi Persiba ke papan tengah klasemen ISL.


Asisten manajer Persiba, Faisyal Husein, yakin timnya bisa merebut poin penuh saat menjamu Persela. Terlebih, Persiba bisa bermain dengan kekuatan penuh.


Bek Alfian Habibi, Yus Arfandy, dan striker Eki Nurhakim bisa diturunkan pelatih Herry Kiswanto pada pertandingan sore nanti. Sebelumnya, ketiga pemain itu dibekap cedera.


"Tentu, kami menargetkan bisa memetik poin maksimal di kandang. Kembalinya tiga pemain itu tentunya akan memudahkan target tersebut," ujar Faisyal.


Praktis, hanya gelandang Luka Savic yang belum bisa dimainkan Persiba. Sebelumnya, Faisyal mengatakan pemain asal Serbia itu sudah bisa diturunkan saat melawan Persela. Tapi, pelatih Herry Kiswanto belum memberi lampu hijau bagi Savic untuk bermain.


Savic merupakan salah satu pemain asing baru Persiba musim ini. Namun, Savic belum bisa menjalani debut di ajang ISL setelah mengalami cedera ketika tampil di turnamen pramusim Inter Island Cup.


"Ya, Savic belum bisa dimainkan, ini kerugian bagi kami. Tapi, kami terus memantau kondisinya dan berharap dia bisa segera bergabung," tegas Faisyal.


Persela sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Persidafon Dafonsoro 2-0, 14 Februari 2013. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara ISL dengan enam poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya