3 Faktor yang Harus Diwaspadai Barca Saat Lawan Milan

barcelona kalahkan ac milan 3-1
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Barcelona akan bertandang ke San Siro menghadapi AC Milan di laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti. Dari catatan rekor pertemuan kedua tim, Barca menjadi pihak yang paling diunggulkan meraih kemenangan di laga nanti.

Selain dominan di rekor pertemuan kedua tim, Barca juga tidak bisa dipungkiri masih menjadi tim terbaik dunia saat ini. Kreatifitasnya di lini tengah serta dominasi penguasaan bola membuat tim Catalan ini setiap bertanding selalu menjadi favorit.

Dan pemainan cemerlang sampai awal 2013 ini membuat Barca benar-benar layak menjadi favorit memenangkan laga nanti. Namun, di saat yang sama, Barcelona juga harus mewaspadai sejumlah aspek yang bisa memutarbalikkan semua prediksi yang ada.

Seperti dilansi Bleacher Reports, berikut ini kelemahan yang harus diperbaiki Barca. Juga kelebihan Milan yang layak diantisipasi Barca:
 
1. Barca telah menelan dua kekalahan pada musim ini. Barca tidak kebobolan hanya di dua laga dari 15 pertandingan La Liga.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Ini membuktikan lini belakang Barca terbilang rentan. Menghadapi tim yang diperkuat bomber haus gol macam Stephan El Shaarawy membuat Barca tidak bisa terlalu jumawa menjamin gawangnya tidak kebobolan di laga nanti.

"Melawan Barca berarti kami akan menghadapi tim terbaik di dunia. Tapi, saya menolak anggapan kami akan menjadi tumbal keperkasaan Barca," tambah pelatih Milan, Massimiliano Allegri.

2. Milan sukses meraih enam kemenangan di 13 laga kandang terakhir mereka. Menjamu Barca, Milan sedang memiliki momentum dan kepercayaan diri tinggi. Ditambah posisinya sebagai tim yang tidak diunggulkan membuat Milan bebas tekanan dan berpotensi membuat kejutan mematikan untuk Barca.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Selama aturan belum berubah, maka kami kira pertandingan nanti masih dimulai dengan posisi yang sama, 0-0 (seimbang). Kami harus yakin bisa maju ke babak berikutnya. Saya percaya tim bisa melakukannya dengan baik," lanjut Allegri.

3. Juga perlu diingat bahwa laga nanti berstatus laga tandang bagi Barca. Tidak mudah bagi sejumlah lawan untuk bertanding melawan Milan di San Siro. Hal ini tidak terlepas dari dukungan fanatik fans Milanisti yang bakal membuat bising stadion.

"Walaupun dipandang underdog, kami tetap percaya pada kemampuan diri sendiri," kata bek veteran Milan, Philippe Mexes yang ditugasi untuk menghentikan striker Barca, Lionel Messi. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016