Persib di Dasar Klasemen, Umuh Ultimatum Pelatih

Manajer Persib, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews

VIVAbola - Dua kekalahan beruntun yang dialami Persib Bandung saat menjalani tur Kalimantan, pekan lalu telah membuat kursi pelatih yang kini ditempati Djadjang Nurdjaman memanas. Manajer Persib, Umuh Muchtar juga telah mengultimatum mantan pelatih Pelita Jaya itu agar segera mengangkat Maung Bandung dari zona merah degradasi.

Persib Bandung saat ini menempati posisi paling buncit klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Posisi Persib melorot satu tingkat setelah Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion Jatidiri, Selasa, 26 Februari 2013.

Umuh meminta Djadjang segera memperbaiki posisi timnya. Sebab menurut Umuh, dengan dukungan materi pemain yang memadai, tidak sepantasnya Maung Bandung berada di zona merah. Peringatan ini berlaku sejak laga melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu sore 27 Februari 2013. Setelah hanya mampu meraih 2 poin di empat laga terakhir, Umuh menyatakan kecewa terhadap tim.

"Semua pemain harus menyadari mereka dikontrak Persib, karena kami percaya mereka bisa mengangkat prestasi tim. Jadi tunjukan jika kalian (pemain) bermain sepenuh hati buat tim,” terang Umuh.

Soal posisi pelatih, Umuh membantah pihaknya telah menyiapkan rencana pergantian. Namun Umuh menegaskan bahwa Persib harus berada di posisi lima besar pada putaran pertama ini. Posisi Djanur sendiri mulai memanas menyusul dua kekalahan beruntun saat bertemu Persisam Samarinda (1-2) dan Mitra Kukar (2-4).

"Kami belum berpikir jauh ke sana (pergantian pelatih). Pokoknya lihat saja ke depannya seperti apa. Karena target minimal tim ini sampai putaran pertama nanti, jangan terlempar dari posisi lima besar.” 

Sementara itu, Djanur mengungkapkan akan berupaya membawa Persib meraih hasil yang lebih baik. Meski kemungkinan masih tidak bisa menurunkan George Parfait Mbida Messi yang dijadwalkan baru pulang dari Kamerun, Rabu 27 Februari, Djanur-panggilan Djadjang- percaya para pemain bisa memberikan hasil positif di hadapan Bobotoh.

"Saya pikir PSPS tidak bisa dipandang remeh. Mereka baru saja mengalahkan dua tim kuat Arema dan Gresik United. Tapi kita sudah siapkan semaksimal mungkin untuk bisa meraih poin penuh di laga kali ini,” kata Djadjang. "Pertandingan kali ini memang bisa dikatakan jadi kesempatan buat kami untuk menebus dua kekalahan di Kalimantan kemarin. Jadi saya harapkan para pemain fokus dan konsentrasi penuh menghadapi pertandingan besok,” beber Djadjang.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016