PT Liga Indonesia Teken Kontrak Senilai Rp1,5 Triliun

Liga Super Indonesia
Sumber :
  • Liga Indonesia

VIVAbola - PT Liga Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sejumlah agenda dibahas dalam rapat ini di antaranya program dan anggaran Liga Super Indonesia (ISL). Tidak kalah penting, PT Liga meneken kerja sama dengan BVSport yang akan bertindak sebagai pemegang hak komersial ISL.

Kerja sama ini ditanda tangani PT Liga Indonesia setelah RUPS selesai digelar di Hotel Ritz Charlton, Selasa 26 Februari 2013, dengan diikuti 18 klub ISL. CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah konkret Liga untuk melebarkan sayap bisnis demi menjadikan sepakbola Indonesia ke arah Industri melalui kompetisi profesional.

Menurut Joko, kesepakatan antara PT Liga Indonesia dengan BVSPort tidak lepas dari besarnya potensi sepakbola Indonesia. "Kompetisi profesional Indonesia telah memasuki fase baru yang sangat positif. BVSport telah resmi menjadi bussines partner PT Liga Indonesia," kata Joko dalam jumpa pers.

Kontrak ini berdurasi hingga 10 tahun ke depan dengan nilai Rp1,5 triliun. BVSport akan mengelola seluruh hak komersial Liga Indonesia, termasuk hak siar kompetisi, sponsor, branding dan kampanye Liga. PT Liga Indonesia akan mendapatkan keuntungan sebesar 5 persen dari setiap kerjasama yang dilakukan BVSport dengan pihak luar.

Menpora Berharap Piala Kemerdekaan Bergulir Sebelum Ramadhan

"Kontrak ini merupakan awal dari semangat yang sama untuk mengembangkan industri sepakbola Indonesia melalui kompetisi profesional yang dikelola PT Liga Indonesia," tambah Joko.

Sebagai tindak lanjut dari implementasi kontrak ini, Liga dan BVSport akan menjadwalkan sebuah bussiness forum yang akan berlangsung Maret 2013. Rencananya, setiap tahun BVSport dan PT Liga Indonesia akan melakukan evaluasi.

"Dari sana, akan dituangkan rencana program yang lebih detail untuk 10 tahun ke depan," sambung dia. "Teman-teman klub memiliki komitmen kuat dengan kerja sama ini. Sambutan dari klub sangat positif."

Direktur Utama BVSport, Hary Widodo menaruh harapan kerja sama dengan PT Liga Indonesia bisa meningkatkan gairah industri sepakbola Indonesia. Tujuan utama BVSport yakni meningkatkan profesionalisme sumber daya sepakbola Indonesia.

Respons Kemenpora Terhadap Putusan Sela PTUN

"Pemain harus memiliki nilai jual. Dan harus ada peningkatan kualitas pemain agar bisa bersaing di kancah Internasional. Mengenai detailnya, nanti akhir Maret akan disusun program kerja bersama PT Liga Indonesia selama 10 tahun," tutur Hary. (one)

Persib Dukung Penuh Rencana PT Liga Gelar ISC

Turnamen ini berdasarkan kesepakatan 18 klub ISL.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016