Persib Bandung Menang Besar atas PSPS

Pemain Persib Bandung, M. Ridwan
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung beranjak dari dasar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Itu dipastikan setelah mereka mampu menumbangkan PSPS Pekanbaru 4-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu, 27 Februari 2013.


Sebenarnya PSPS berhasil unggul di awal pertandingan. Pada menit ke-2, Makan Kanote membobol gawang yang dikawal Shahar Ginanjar, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Supardi.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Namun, Maung Bandung mampu membalas di menit 24. Supardi menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan sampai waktu jeda.


Berharap meraih tambahan poin penuh, Persib terus menggeber serangan sepanjang babak kedua. Sergio Van Dijk yang banyak membuang peluang di paruh waktu awal akhirnya mampu mencatatkan nama di papan skor pada menit 56.


Menit 75, Persib memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Kali ini giliran Muhamad Ridwan yang mencetak gol setelah mananduk umpan dari Herman Dzumafo.


Belum puas, di menit 81 tim asuhan Djajang Nurjaman mencetak gol keempatnya di pertandingan tersebut lewat eksekusi penalti Dzumafo yang diberikan wasit usai salah satu pemain belakang PSPS melakukan handball di kotak terlarang. Skor 4-1 menutup pertandingan.


Tambahan tiga poin membawa Persib beranjak dari dasar klasemen. Dengan raihan sembilan poin, mereka kini melesat ke peringkat sembilan klasemen sementara. Sedangkan PSPS harus rela turun ke posisi 14.


Susunan pemain
Persib:
Shahar Ginanjar, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Supardi, M.Ridwan, Firman Utina (Asri Akbar 70'), Hariono, Herman Dzumafo (Airlangga 82'), Sergio Van Dijk, Kenji Adachihara (Atep Rizal 64')


PSPS:
Amin Syafrudin, Glen Pauluakan, Ambziral (C), Tsimi Joel, Bobby Satria, Ade Suhendra, Lee Sou Hyong, Rudi Widodo, Selamet Riyadi, Makan Kanote, Ndyaye Pepe Latyr. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya