Pengalaman Unik Iwan Setiawan Saat Persib Vs Persija

Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAbola/Ikram
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Pelatih Iwan Setiawan punya sedikit cerita menarik saat memimpin Persija Jakarta. Cerita unik Iwan tersebut, bisa jadi bakal kembali terulang saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu 3 Maret 2013.


Iwan mengatakan sepanjang karirnya melatih, hanya saat menghadapi Persib dirinya bisa mendapatkan pengalaman naik baracuda atau kendaraan taktis (rantis). Kondisi serupa memang tak menutup kemungkinan bakal kembali terulang, mengingat tensi pertemuan Persib dan Persija yang selalu tinggi.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


“Kalau saya melatih tim lain mungkin hanya akan datang ke stadion dengan naik bus biasa. Hanya saat menghadapi Persib saja saya bisa mendapatkan pengalaman luar biasa naik baracuda,” ungkap Iwan menceritakan kejadian musim lalu di Stadion Si Jalak Harupat, 29 Januari 2012.


Iwan sendiri tak terlalu mengkhawatirkan tekanan besar dari Bobotoh yang kemungkinan bakal kembali dialami Persija.


“Saya percaya sepenuhnya kepada upaya yang dilakukan pihak Panpel Persib. Kalau masalah tekanan itu biasa. Paling hanya terdengar lemparan suara batu saja,” ucap Iwan sedikit berkelakar.


Terlepas dari itu, Iwan menyadari kesiapan mental anak asuhnya cukup dibutuhkan untuk mengatasi berbagai bentuk tekanan yang mungkin dilakukan suporter tuan rumah. Baginya yang penting jalannya pertandingan bisa berlangsung menarik dan menghibur.


“Pertandingan Persib dan Persija selalu menarik ditunggu dan dinantikan publik nasional. Saya harap semuanya berjalan lancar dan menarik disaksikan,” ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya