MU Vs Chelsea, Ajang Balas Dendam Final Piala FA 2007

Chelsea Vs MU
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manchester United berambisi bangkit saat melawan Chelsea usai tersingkir dari Liga Champions. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, juga ingin membalas kekalahan dari Chelsea pada final Piala FA 2007.

Rekor Buruk Mourinho di MU

MU akan bertemu Chelsea untuk kali ketiga musim ini pada perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu 10 Maret 2013. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di Piala FA sejak final 2007. Ketika itu MU kalah 0-1 lewat gol tunggal Didier Drogba pada menit ke-116.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Kekalahan itu masih segar di ingatan Ferguson. Pelatih asal Skotlandia itu ingin membalas kekalahan menyakitkan itu pada pertandingan Minggu nanti. Kemenangan juga akan titik kebangkitan setelah disingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions.


"Saya merasa kami tidak beruntung kalah di final 2007. Drogba mencetak gol di menit-menit akhir babak tambahan, setelah kami tidak mendapat hadiah tendangan penalti. Kekalahan itu sulit diterima, tapi itulah sepakbola," ujar Ferguson melalui situs resmi MU.


Sejak kedatangan Ferguson pada 1986, MU sudah meraih lima gelar Piala FA. Namun, di skuad The Red Devils saat ini, hanya Ryan Giggs, Paul Scholes dan Darren Fletcher yang pernah meraih gelar Piala FA bersama MU.


MU dan Chelsea sedang terluka jelang pertemuan Minggu nanti. MU baru saja disingkirkan Madrid dari Liga Champions, sedangkan The Blues tumbang 0-1 dari Steaua Bucharest pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya