PBR Tidak Pasang Target Lawan Persib

Pemain Pelita Bandung Raya (PBR) rayakan gol
Sumber :

VIVAbola - Daniel Darko Janackovic yang kini berstatus Direktur Teknik Pelita Bandung Raya tidak memasang target tinggi dalam derby Bandung menghadapi Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Rabu 13 Maret 2013. Darko menilai, kekuatan Persib masih di atas PBR.

Menurut Darko, kekuatan dana Persib untuk menjaring pemain bintang menjadikan saudara tua PBR itu menjadi tim superior di Kota Kembang. Buat Darko, sulit membandingkan kualitas Persib dan PBR melihat materi pemain kedua kubu. Karena itu, Darko bersikap realistis saat menghadapi Persib.

"Berapa besar dana yang dimiliki Persib? Seberapa besar gaji para pemain mereka? Seperti apa kualitas para pemain Persib? Sementara kami tim yang dihuni banyak pemain muda dan baru memiliki pengalaman enam sampai tujuh pertandingan liga," ujar Darko dalam sesi latihan PBR di Stadion Siliwangi.

Dia tidak memungkiri kondisi internal tim juga sedikit terganggu pascapemecatan pelatih kepala, Simon McMenemy jelang laga kontra Persib. Ini membuat dia sulit menargetkan anak asuhnya bisa mencuri poin. Pelatih berdarah Prancis-Serbia itu hanya bisa memberikan garansi Eka Ramdani dan kawan-kawan bisa mengerahkan kemampuan terbaik.

"Dengan waktu persiapan yang mepet karena latihan juga cukup sebentar, kamiĀ  tetap akan berusaha maksimal walaupun nanti sekeliling Stadion akan lebih mendukung Persib. Buat saya ini adalah pertandingan tandang bukan kandang," tutur Darko.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Laga melawan Persib membuka ingatan Darko. Sayang, kariernya bersama Persib tidak bertahan lama. Kontraknya diputus manajemen Persib jelang musim 2010-11. Meski demikian, Darko tetap menaruh respek kepada Persib.

"Tidak ada yang harus dibuktikan dari saya. Karena ketika menangani Persib, saya hanya memiliki waktu yang sebentar," ujar Darko menambahkan. (umi)

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016