Terlalu Agresif, Persisam Takluk di Kandang Sendiri

Persisam Samarinda
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda menelan kekalahan saat menjamu Persiwa Wamena di kandang sendiri, Stadion Segiri, Rabu, 13 Maret 2013, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Pada pertandingan itu M. Robi dkk, dibungkam 0-2.

Persisam langsung tertinggal 0-1 di babak pertama. Gol pembuka dicetak Muhammad Hamzah di menit 31. Dia memanfaatkan serangan balik dari sayap kiri pertahanan Persisam.

Tertinggal satu gol, Persisam mesti berjuang keras mengejar defisit. Usaha mereka menghadapi kendala karena gelandang tangguh Dian Irawan ditarik keluar lantaran cedera. Pelatih Sartono Anwar lalu memasukkan Sandi untuk menggantikan peran Dian sebagai penghubung lini pertahanan.

Pergerakan dua winger Supriyono dan Bayu Gatra sempat merepotkan barisan pertahanan lawan. Peluang dimiliki ketika Bayu mendapat bola liar di muka gawang. Sayang, sepakan pemain bernomor punggung 23 itu terlalu lemah sehingga mampu diantisipasi kiper Dwi Kusnanto.

Begitu juga dengan Lancine Kone. Dipercaya mengisi lini depan, Kone beberapa kali mendapat peluang matang. Tapi, tendangannya selalu melebar.

Mainkan Rumaropen, Persiwa Didenda Rp100 Juta

Babak kedua, Persisam mengambil inisiatif menyerang. Mengandalkan Bayu dan Ferdinand Sinaga di sayap, Persisam melakukan tusukan dari kiri dan kanan. Namun, tak ada peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Sebaliknya, sebiji peluang dari Persiwa justru berbuah gol di menit 62. Kali ini Sekou Camara yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal dua gol, emosi para penggawa Persisam tak terkendali. Insiden terjadi jelang bubaran. Ferdinand terlibat cekcok dengan pemain Persiwa, Ronny Firmansyah. Tak ampun, keduanya mendapat kartu merah langsung dari Iwan Sukoco, pengadil yang memimpin pertandingan. Skor akhir 0-2 untuk Persiwa.

Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso (kanan)

Persiwa Terima Tawaran PT Liga Main di Divisi Utama

Persiwa secara finansial tidak mampu tampil di ISL 2015.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2015