Hodgson: Ferdinand Harus Berdamai dengan Cole

Rio Ferdinand di Acara Lelang Amal di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola -
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Bos timnas Inggris, Roy Hodgson telah memanggil kembali bek Manchester United, Rio Ferdinand. Ini menjadi yang pertama setelah Ferdinand lama tak dipanggil memperkuat The Three Lions menyusul perselisihannya dengan dua pemain Chelsea, John Terry dan Ashley Cole.

Legenda MU Kagumi Tempramen 'Bocah Ajaib' Marcus Rashford

Dengan mundurnya Terry di timnas Inggris, mau tak mau Hodgson kembali memanggil Ferdinand. Kini menjadi tugas besar Hodgson adalah menyatukan Ferdinand dengan Cole yang ikut terseret dalam kasus rasisme JT dengan Anton Ferdinand yang tak lain adik dari Rio Ferdinand.
Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas


Hodgson menyadari hal itu. Karena itu, ia menyerukan kepada dua pemainnya ini untuk profesional dan melupakan kasus JT-Anton Ferdinand yang membuat mereka berseberangan. Rio Ferdinand dan Ashley Cole akan menjadi palang pintu pertahanan Inggris saat bersua San Marino dan Montenegro, pekan depan.


"Saya tahu Ashley dan Rio berteman baik. Kami berbicara mengenai Inggris sebagai sebuah tim sepakbola, bukan secara individu dan saya berharap mereka berdua dapat melakukan tugasnya di timnas Inggris," kata Hodgson dilansir Soccerway.


"Saya tidak mengharapkan ada masalah apapun karena itu saya tidak akan senang jika ada masalah antara pemain dalam sebuah kelompok. Tapi kita saat ini sedang membicarakan dua pemain paling berpengalaman dan tim Inggris," lanjut Hodgson.


Saat ini Inggris masih ada di posisi kedua klasemen Grup H. Dengan 8 poin, mereka ada di bawah Montenegro yang punya 10 poin. Sementara itu San Marino ada di posisi buncit, ke-6, tanpa punya sebiji poin pun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya