MU Tersingkir, RVP Sebut UEFA Pengecut

Robin van Persie usai mencetak gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • Metro
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Robin van Persie tampak masih belum terima dengan tersingkirnya Manchester United dari pentas Champions League. Kartu merah yang harus diterima Luis Nani menjadi sorotan striker andalan Iblis Merah ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU tersingkir dari pentas termegah klub-klub Eropa ini dengan menyakitkan. MU disingkirkan Real Madrid dengan kontroversi kartu merah yang diterima Nani. Padahal, sebelum Nani diusir wasit, MU berhasil unggul 1-0 dan tampak mendominasi jalannya pertandingan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Namun, kartu merah Nani menjadi petaka. Madrid akhirnya mampu bangkit dan sukses mengalahkan MU 2-1 di Old Trafford. Madrid unggul dengan agregat 3-2. Wasit asal Turki, Cüneyt Cakir jadi sasaran kemarahan kubu MU, tak terkecuali Van Persie.


"Selama satu jam semuanya berjalan baik dengan taktik tepat. Kami sangat yakin kami akan mencetak gol kedua dan membuat sulit Real Madrid. Tapi semua berubah setelah wasit mengeluarkan kartu merah," kata Van Persie dilansir Soccerway.


"Kartu merah itu sangat tidak adil. Bahkan, insiden itu tak layak mendapat kartu kuning ataupun tendangan bebas. Nani tidak melakukan apa-apa dan nyaris tak menyentuh (Alvaro) Arbeloa," lanjut RVP.


Yang membuat RVP semakin geram, otoritas tertinggi sepakbola Eroap, UEFA justru mendukung kartu merah sang wasit. Saking geramnya, striker timnas Belanda ini menyebut UEFA dengan kumpulan pengecut. "Parahnya, UEFA mendukungnya. Itu pengecut, karena saya sungguh tak memahaminya. Kenapa mereka tidak mengatakan dengan jujur 'Dia (wasit) tidak melihat kejadian itu."


Van Persie juga mengakui kontroversi itu tak hanya diakui kubu MU. Kubu lawan, Real Madrid juga mengakui Nani tak layak mendapat kartu merah. "Bahkan orang dari Madrid memberitahuku setelahnya, bahwa itu tak layak dikenai kartu merah," tegas Van Persie.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya