Van Gaal Sebut Gol RVP Sangat Berkelas

Robin van Persie membobol gawang Romania
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters
VIVAbola -
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Bos timnas Belanda, Louis van Gaal mengaku terkagum dengan gol pertama yang dicetak Robin van Persie saat De Oranje menggulung Rumania 4-0 di kualifikasi Piala Dunia 2014, dini hari tadi. Menurut sang pelatih, gol pertama RVP sangat berkelas.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Pada laga yang digelar di Amsterdam Arena itu, RVP berhasil mencetak dua gol. Gol kedua RVP dicetak lewat titik putih penalti. Sedangkan dua gol Belanda lainnya dicetak Rafael van der Vaart dan Jeremain Lens.
11 Bintang Top yang Gagal Tampil di Piala Eropa 2016


"Van Persie sangat tidak beruntung di babak pertama tapi di babak kedua dia terlihat sangat bahagia karena mencetak gol kelas dunia yang mengagumkan," kata Van Gaal kepada Voetbal International.


Gol cantik Van Persie ini tercipta setelah ia mampu memanfaatkan umpan silang Arjen Robben. Tidak dalam posisi terbaik, Van Persie masih mampu mengontrol lompatannya untuk membelokan arah bola guna menjebol gawang Rumania.


"Itu sebuah bola yang hampir tak bisa dijangkau dengan kepala tapi ia mampu mengirim bola ke sudut atas. Ia juga mencetak penalti dengan baik," ujar Van Gaal.


Secara keseluruhan, Van Gaal tampak cukup puas dengan penampilan striker Manchester United ini dan beberapa pemain pilarnya. "Dia (RVP) juga seorang target man yang bagus dan dapat Anda lihat dari gol pertamanya. Van der Vaart juga melepaskan tembakan dengan sempurna, begitu juga dengan Lens yang terlibat dalam dua gol," lanjut Van Gaal.


Belanda saat ini memimpin Grup D dengan koleksi 18 poin atau unggul tujuh poin dari Hungaria yang nangkring sebagai runner up.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya