RD dan Aji Santoso Besut Timnas U-23 untuk SEA Games 2013

Rahmad Darmawan (tengah).
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Rahmad Darmawan dan Aji Santoso dipastikan kembali membesut tim nasional Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games XXVII/2013, Myanmar. Ini berdasarkan keputusan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), selaku penanggung jawab dan pelaksana pelatnas cabang olahraga multievent.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Satlak Prima, Surya Dharma. Ia mengungkapkan, Timnas U-23 akan dilatih oleh dua pria yang sudah malang-melintang di pentas sepakbola Indonesia tersebut.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Itu sudah disetujui Dewan Satlak Prima yaitu Ketua KONI Pusat, Tono Suratman. Soal surat keputusan (SK) sedang kami susun," ujar Surya kepada wartawan, Jumat 29 Maret 2013


"Setelah PSSI menggelar KLB pada 17 Maret, situasi sudah cukup kondusif. Sebab, PSSI dan KPSI menjadi bersatu. Sehingga Satlak Prima bisa menentukan arah kebijakan. Termasuk menentukan RD sebagai pelatih kepala dan Aji menjadi asistennya," jelasnya.


Soal target, Surya mengatakan, Timnas dituntut untuk merebut medali emas di Myanmar, akhir tahun nanti. "Kami berharap supaya keduanya mampu berduet dengan baik untuk mengangkat prestasi Timnas di SEA Games 2013," tambahnya.


Duet RD bersama Aji ditambah Widodo Cahyono Putro sebenarnya mengulang sukses pada SEA Games XXVI/2011 Jakarta dan Palembang lalu. Menembus final dengan penampilan impresif, Indonesia harus kalah di babak final dari Malaysia lewat drama adu penalti. Titus Bonai cs pun harus puas hanya merebut medali perak. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya