LIVE STREAMING: Kenji Bawa Persib Memimpin 1-0 Atas GU

Otavio Dutra (kiri/Persipura) dan Kenji Adachihara (Persib)
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAbola – Persib Bandung memimpin 1-0 atas Persegres Gresik United dalam laga lanjutan ISL, Sabtu 30 Maret 2013 di Stadion Siliwangi Bandung. Gol tunggal Persib dicetak Kenji Adachihara.

Mengawali laga di babak pertama, Persib dan GU saling jual beli serangan untuk membuka keunggulan lebih dulu. Peluang pertama didapat Persib melalui tendangan Kenji Adachihara di menit 9. Beruntung buat GU, sepakan Kenji masih menyamping dari mistar Hery Prasetya.

Laskar Joko Samudro juga melancarkan tekanan di jantung pertahanan Persib. Matsunaga Shohei mengancam melalui tendangan spekulasi di menit 12. Namun, tendangan mantan pemain Persiba itu masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Persib, I Made Wirawan.

Menit 19, gilirian stiker GU, Aldo Bareto menebar teror di daerah pertahanan Persib. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persib, Aldo mencuri bola dan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun upaya Aldo hanya menghasilkan tendangan gawang buat Persib.

Dalam laga yang , serangan balik GU membuat Persib sedikit kewalahan menahan gempuran. Namun tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu berusaha tetap tenang. Hasilnya, Persib sukses memecah kebuntungan di menit 33.

Lewat kerja sama apik, Supardi yang lolos dari kawalan pemain belakang GU melepaskan umpan silang dan langsung disambut tandukan Kenji. Kiper GU, Hery mati langkah menyelamatkan bola.

Tidak lama berlesang, GU mempunyai kans untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Matsunaga menit 35. Sayang, pemain asal Jepang itu harus gigit jari karena bola mengenai mistar I Made Wirawan.

Menit 43, Kenji nyaris menggandakan keunggulan Persib melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangan spekulasi legiun asal Jepang itu masih terbentur mistar. Hingga turun minum, Persib mempertahankan keunggulan dengan skor 1-0.

Susunan Pemain
Persib Bandung:
I Made Wirawan; Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Supardi ; M. Ridwan, Atep, Hariono, Firman Utina, Sergio Van Dijk, Kenji Adachihara.

Gresik United: Hery Prastya; David Faristian, Sasa Zacevic, Park Chul Hyong, Habib Sukron, Achmad Sembiring, Kacung Munif, Siswanto, Gustavo Chena, Matsunaga Shohei, Aldo Bareto.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016