Kisah 3 Mantan Pemain Barcelona di PSG

Striker Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Laga melawan Barcelona akan menjadi reuni bagi tiga pemain Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, Maxwell dan Thiago Motta. Bagaiman karier mereka ketika di Camp Nou?

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Ibrahimovic datang ke Barcelona pada Juli 2009. Striker timnas Swedia itu datang sebagai bagian kesepakatan pertukaran Samuel Eto'o ke Inter Milan. Sayang, Ibrahimovic gagal bersaing di tim utama Barcelona.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Hubungan yang tidak harmonis dengan pelatih Josep Guardiola membuat Ibrahimovic harus rela dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2010/2011 dan dilepas secara permanen ke I Rossoneri di musim berikutnya.


Ibrahimovic juga pernah mengungkapkan arogansi Lionel Messi melalui otobiografi berjudul I Am Zlatan. Ibrahimovic mengatakan Messi iri dengan kesuksesannya di awal karier bersama Barcelona. Messi juga mempengaruhi Guardiola dalam perebutan posisi penyerang tengah.


Pemain PSG lainnya yang pernah memperkuat Barcelona adalah Maxwell. Bek sayap asal Brasil itu memperkuat Barcelona dari 2009 hingga 2012. Bek 31 tahun itu meraih sukses di musim keduanya di Camp Nou. Penyakit tumor yang dialami Eric Abidal membuat Maxwell menjadi andalan Guardiola untuk mengisi posisi bek kiri.


Pada Januari 2012, PSG mengontrak Maxwell dari Barcelona selama tiga tahun. Bersama Blaugrana Maxwell merebut dua gelar La Liga, satu trofi Liga Champions, tiga Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antarklub.


Pemain terakhir yang pernah memperkuat Barcelona adalah Thiago Motta. Sayang, pemain timnas Italia itu dipastikan absen pada leg pertama dini hari nanti, Rabu 3 April 2013, karena cedera paha. Motta pernah memperkuat tim junior Barcelona mulai 1999 dan promosi ke tim utama pada 2001.


Pada 2007, Motta dilepas Barcelona di Atletico Madrid. Selama di Camp Nou, pemain berdarah Brasil itu mempersembahkan satu gelar Liga Champions dan dua trofi La Liga. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya