Bendol: Persija Masih Lakukan Kesalahan Fundamental

Pelatih timnas Benny Dolo.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAbola –
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Persija Jakarta harus menelan dua kekalahan beruntun saat melakoni tur Papua. Setelah menelan kekalahan kontra Persiwa Wamena, kini Persija harus pulang ke Jakarta dengan tangan hampa setelah tunduk di hadapan Persipura dengan skor tipis 0-1, Selasa 2 April 2013.

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

Dalam laga di Stadion Mandala, Jayapura, Mutiara Hitam unggul dengan skor 1-0 lewat penalti yang dicetak Boaz Solossa. Kekalahan dari Persipura membuat Persija gagal memperbaiki peringkat di klasemen. Persija masih tertahan di dasar klasemen mengemas 8 poin.
Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija


Meski menelan kekalahan, pelatih Persija, Benny Dollo menilai performa Persija sudah mulai membaik. Ini ditunjukkan dari peluang yang diciptakan Macan Kemayoran di paruh kedua. “Secara keseluruhan, permainan tim telah membaik. Kami mampu tampil menekan di paruh kedua,” kata Bendol.


Bedol juga menyoroti penalti yang diterima Persija. Menurut pelatih kawakan itu, wasit Oki Dwi Putra tidak seharusnya memberikan hukuman kepada tim asuhannya. “Pedro Javier didorong (pemain Persipura), kemudian dia refleks mengangkat tangan. Bola lalu mengenai tangan Pedro. Seharusnya, wasit tidak memberikan penalti. Sebab, itu bukan
handsball
.”


Setelah pertandingan lawan Persipura, Bendol akan menggelar evaluasi. Dia menilai, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan masih melakukan kesalahan mendasar. “Masalah  fundamental masih melekat dalam tim ini. Serangan kami mudah dibaca lawan. Kami juga sering salah melakukan umpan. Padahal, kami mampu merebut bola dengan bagus di pertandingan itu.”


Dengan kekalahan ini, Persija mengalami lima kekalahan beruntun. Minimnya jam terbang pemain muda, buat Bendol menjadi salah satu alasan menurunnya performa tim Ibukota itu.


“Skuad saat ini dihuni oleh pemain yang belum jadi. Mereka masih butuh proses. Saya kira, situasinya akan membaik di putaran II nanti. Saya berikan apresiasi buat mereka yang telah menjalankan instruksi dengan optimal di lapangan,” ujar Bendol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya