Jantung Pertahanan Barcelona Dalam Bahaya

Pemain Barcelona, Javier Mascherano, mengalami cedera saat lawan PSG
Sumber :
  • UEFA.com
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Laga Paris Saint-Germain kontra Barcelona yang berakhir 2-2 memakan korban. Barca harus kehilangan salah satu pilarnya, Javier Mascherano, selama enam pekan ke depan setelah mengalami cedera cukup serius di Parc des Princes. Stok bek tengah Barca pun menipis.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Mascherano terpaksa di tandu keluar lapangan di ujung laga leg pertama 8 besar Liga Champions yang tersaji Selasa, 2 April 2013 atau Rabu dini hari WIB. Pemuda 22 tahun, Marc Bartra pun dimasukkan untuk mengisi posisinya sebagai bek tengah.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Menurut situs resmi klub, Mascherano mengalami cedera pada ligamen lutut kanannya yang robek. Pria Argentina ini sendiri sudah pasti absen pada leg ke dua pekan depan setelah menerima kartu kuning yang membuatnya terkena akumulasi kartu.


Cedera yang menimpa Mascherno menambah daftar panjang cedera skuad
Blaugrana
pada laga sarat kontak fisik itu. Sebelumnya, Lionel Messi juga mengalami cedera setelah hamstring kirinya tertarik sehingga harus digantikan.


Namun, yang jadi masalah adalah tak ada pelapis sepadan di lini pertahanan Barca. Carles Puyol dipastikan absen sampai akhir musim usai jalani operasi lutut bulan lalu. Mascherano yang selama ini menjadi opsi utama Barca harus menyusul sang kapten. Dengan ini, Tito Vilanova hanya punya Bartra sebagai stok bek tengah sejati.


Gol menit akhir Blaise Matuidi memastikan hasil imbang pada laga di Parc des Princes itu. Gol Messi dan penalti Xavi sebelumnya tampak bisa membuat gol Zlatan Ibrahimovic sia-sia. Laga leg kedua akan digelar 10 April di Camp Nou. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya