Galatasaray Sempat Yakin Lolos Saat Unggul 3-1

Fatih Terim
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Galatasaray akhirnya harus rela tersingkir di babak semifinal Liga Champions. Kemenangan 3-2 atas Real Madrid, Selasa 9 April 2013 (Rabu dini hari WIB), tak cukup memuluskan langkah raksasa Turki itu. Los Blancos melaju dengan keunggulan agregat 5-3.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Galatasaray sebenarnya tidak tampil mengecewakan dalam laga yang berlangsung di Turk Telekom Arena tersebut. Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Cristiano Ronaldo, klub itu bangkit di babak kedua.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Tuan rumah sanggup berbalik unggul menjadi 3-1 lewat gol-gol Emmanuel Eboue (58'), Wesley Sneijder (70') dan Didier Drogba (72'). Drogba sempat mencetak gol keempat Galatasaray, namun dianulir karena terjebak offside.


"Ketika skor 3-1, ya saya mulai berpikir bisa lolos ke semifinal. Sebelumnya tak pernah terjadi sampai saat itu," ujar pelatih Galatasaray, Fatih Terim pada
NTV Spor
.


"Apalagi saat gol Drogba dianulir, itu adalah momen ketika saya benar-benar percaya hal tersebut," lanjut mantan pelatih AC Milan ini.


Sayangnya, tuan rumah gagal mencetak gol tambahan. Madrid justru kembali mencetak gol melalui Cristiano Ronaldo di masa injury time. Meski demikian, Terim mengaku tak terlalu kecewa.


"Suporter begitu luar biasa dan atmosfir yang luar biasa. Saya senang kami bermain dengan semangat dan membuat para pendukung puas," ucap Terim.


"Kami harus mengucapkan terima kasih pada Jose Mourinho dan Real Madrid. Dia datang ke ruang ganti untuk mengucapkan selamat pada pemain kami," tegas pelatih 59 tahun ini.


Terim juga mengucapkan terima kasih pada pemainnya karena sanggup mengalahkan Madrid yang merupakan salah satu tim terkuat di dunia.


"Sejak awal saya mentargetkan Galatasaray untuk membuat bangga suporter. Saya melihat ini terjadi hari ini. Saya senang bisa menepati janji saya," ucapnya.


Madrid berhasil melaju ke semifinal bersama Borussia Dortmund yang sukses menyingkirkan Malaga dengan agregat 3-2.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya