Xavi Catat Rekor Umpan Sempurna di Liga Champions

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Laga leg 2 babak perempatfinal antara Barcelona kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou, dini hari tadi, tampaknya akan selalu diingat Xavi Hernandez.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pasalnya, maestro lapangan tengah Barca ini berhasil mencatat rekor sempurna untuk urusan mengumpan bola. Dilansir Daily Mail, Xavi 100 persen berhasil melakukan 96 kali percobaan umpan alias tak ada yang meleset pada pertandingan itu.

Dan ini menjadi rekor baru di ajang Champions League. Catatan ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa Xavi pantas menyandang predikat 'maestro passing' di pentas sepakbola Eropa.

Xavi berhasil melewati catatan 100 persen umpan sempurna Javier Zanetti. Sebelumnya, Zanetti memegang rekor ini saat Inter Milan bertemu Tottenham Hotspur di Champions League 2010.

Sebenarnya, catatan 100 persen umpan Xavi ini bukan yang pertama kali. Gelandang Barca ini telah beberapa kali mencatat umpan sempurna. Ia juga telah melakukan passing sempurna di 24 pertandingan.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Beberapa nama juga banyak tercatat dalam daftar pemain dengan umpan sempurna di ajang Champions League yakni bek John Terry saat Chelsea bersua Werder Bremen pada 2008. Selain itu, juga muncul nama beken lain macam Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Lilian Thuram dan Ivan Helguera. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016