Arsenal Tundukkan Norwich City 3-1

Mikel Arteta
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Arsenal harus susah payah menaklukkan Norwich City di laga lanjutan Premier League, Sabtu 13 April 2013. Sempat tertinggal lebih dulu, The Gunners akhirnya menang 3-1 lewat gol Mikel Arteta, bunuh diri Sebastien Bassong dan Lukas Podolski.

Mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal, pasukan Arsene Wenger ini dibuat frustrasi oleh disiplinnya pertahanan Norwich di babak pertama. Peluang demi peluang mereka dapatkan namun belum juga bisa menembus jala Mark Bunn.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Peluang emas Gervinho di menit 29, memanfaatkn umpan terobosan Olivier Giroud, Gervinho melepaskan tendangan dari sudut sempit, sayang tembakannya masih belum menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali menekan pertahanan Norwich. Namun keasyikan menyerang membuat mereka lupa bertahan. Di menit 56, The Canaries justru bisa unggul lewat sundulan Michael Turner. Memanfaatkan tendangan bebas Robert Snodgrass, Turner yang tak terkawal dengan bebas melepaskan sundulan yang tak bisa ditangkap Lukasz Fabianski.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan di menit 84 lewat penalti Mikel Arteta setelah Giroud dilanggar Kamara.

Gol Arteta sepertinya membangkitkan semangat para pemain The Gunners, empat menit kemudian, Mereka akhirnya bisa unggul setelah bek Norwich, Sebastien Bassong melakukan gol bunuh diri. Niat untuk menghalau sepakan Giroud, bola malah mengenai kaki Bassong dan masuk ke gawang yang sudah kosong.

Lukas Podolski memastikan kemenangan tim London Utara di injury time setelah melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Skor 3-1 pun bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi tiga menggeser Chelsea dengan raihan 59 poin. Sementara Norwich masih bertahan di posisi 14.

Susunan pemain:

Arsenal:
Fabianski; Sagna, Vermaelen, Koscielny, Gibbs; Arteta, Ramsey; Gervinho, Wilshere, Cazorla; Giroud.

Norwich: Bunn; R Martin, Bassong, Turner, Whittaker; Johnson, Howson, Tettey, Snodgrass, Kamara; Holt.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016