Neville Puji Dahsyatnya Pengaruh Lionel Messi

Lionel Messi usai mencetak gol Barcelona ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Kehebatan seorang Lionel Messi kembali mendapat pengakuan. Kali ini datang dari Gary Neville. Mantan pemain dan kapten Manchester United ini menilai penyerang mungil Barcelona itu mampu mendefinisikan ulang arti kehebatan dalam sepakbola.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pujian Neville ini keluar setelah Messi dianggap sebagai sosok penting dari keberhasilan Barcelona lolos ke babak semifinal Champions League. Pada leg 2 di Camp Nou, pertengahan pekan lalu, Barca sempat terancam gagal setelah sempat tertinggal 1-0 dari Paris Saint-Germain di babak pertama.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun, Messi yang saat itu tidak dalam kondisi terbaik akhirnya diturunkan di babak kedua dan langsung ikut andil besar dengan gol penyama kedudukan dari Pedro. Barca akhirnya lolos dengan keunggulan gol tandang setelah agregat sama kuat 3-3.


Selain itu, catatan Messi tahun ini juga sangat luar biasa. Peraih empat kali Ballond d'Or ini berhasil mengoleksi 57 gol.


"Bagi saya, kehebatan didefinisi ulang pada Rabu malam. Saya akan mengatakan seorang pemain yang dapat mengubah seluruh stadion dan menentukan sebuah pertandingan hanya dengan berjalan kaki ke lapangan sebagai bentuk definisi ulang kehebatan," kata Neville dilansir Daily Mail.


"Anda menempatkan Messi dalam tim dan Anda mengubah sebuah tim bagus sebagai tim terbaik sepanjang masa. Saat itu terasa seperti sebuah acara spiritual. Anda hanya perlu berada di stadion pada Rabu malam untuk merasakan magnet Lionel Messi dan pengaruh yang dia berikan," lanjut Neville.


Di babak semifinal, Barcelona akan menghadapi Bayern Munich. Sedangkan satu tiket final lainnya akan diperebutkan Real Madrid dan Borussia Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya