Madrid Dianggap Idap Sindrom 'Cristianodependencia'

galatasaray vs real madrid leg 2
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal
VIVAbola - Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan kemenangan besar Real Madrid 3-0 atas Athletic Bilbao di San Mames dinihari tadi dalam lanjutan La Liga. Pemain depan asal Portugal itu mencetak dua dari tiga gol kemenangan El Real.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Sebelumnya, Ronaldo juga mencetak dua gol kala Madrid melawan Galatasaray di Liga Champions tengah pekan lalu sekaligus membantu Madrid lolos ke semifinal. Hal ini membuat Madrid dianggap sejumlah kalangan mengalami sindrom Cristianodependencia (ketergantungan kepada sosok Ronaldo). 
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Namun anggapan itu dibantah oleh rekan Ronaldo, Xabi Alonso. Mantan gelandang Liverpool itu tidak berpikir Madrid sangat bergantung kepada sosok Ronaldo. Meski dia juga mengakui Ronaldo memiliki peran penting bagi sukses Madrid dua musim terakhir.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Tidak, tapi dia pemain yang sangat penting buat kami. Dia selalu ingin bermain di setiap laga dan dia mencetak banyak gol. Beberapa golnya sangat penting," kata Alonso membantah anggapan Madrid sedang mengalami Cristianodependencia saat diwawancara Canal+.

"Tapi kami (pemain Madrid secara keseluruhan) tampil baik di saat yang tepat. Kami berada dalam kondisi sangat baik. Jadi kami sekarang hanya tinggal melihat apa yang akan terjadi di pertandingan terakhir musim ini," dia menambahkan.

Alonso juga bersyukur kemenangan Madrid membuat mereka kembali menduduki posisi dua klasemen La Liga. Setelah sebelumnya sempat digeser Atletico Madrid yang menang besar 5-0 atas Granada. "Ini adalah kemenangan spesial yang membuat kami kembali ke posisi kedua," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya