Neymar Bisa Hentikan Ketergantungan Barcelona pada Messi

Pemain Brasil Neymar mengontrol bola saat melawan Rusia
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVAbola - Tak bisa dipungkiri Barcelona sedikit banyak masih bergantung pada sosok Lionel Messi. Salah satu bukti adalah pada laga kedua perempatfinal Liga Champions menghadapi PSG tengah pekan lalu.

Pada pertandingan tersebut, Los Azulgranas membangkucadangkan Messi. Hasilnya, mereka harus tertinggal 0-1 melalui gol Javier Pastore.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Namun, ketika penyerang berjuluk "Si Kutu" itu dimainkan pada tengah babak kedua, permainan Barcelona langsung berubah drastis. Mereka tampil lebih solid dan agresif hingga akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan memastikan diri lolos ke fase berikutnya dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

Andre Cury, agen yang biasa menangani para pemain Barcelona asal Amerika Selatan menawarkan ide segar untuk menghentikan ketergantungan tim asuhan Tito Vilanova kepada sosok Messi. Menurut dia, hanya satu hal yang harus dilakukan, yaitu Barcelona harus segera merekrut Neymar dari Santos.

"Jika Neymar datang ke Barcelona, dia akan menghentikan dua ketergantungan. Pertama, ketergantungan Santos kepada Neymar. Kedua, ketergantungan Barcelona kepada Messi," kata Cury kepada Radio Globo, Senin, 15 April 2013.

"Dalam dua atau tiga tahun ke depan, Messi bisa menyerahkan tongkat komando kepada Neymar, sebagaimana Ronaldinho melakukannya kepada Messi di masa lalu," sambung Cury. (art)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016