Misi Rooney dan Van Persie Patahkan Rekor Chelsea Era Mourinho

Manchester City VS Manchester United, 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Tidak hanya juara Premier League yang menjadi target para penggawa Manchester United. Dua bomber MU, Wayne Rooney dan Robin van Persie memiliki misi lain untuk memecahkan rekor poin yang dibukukan Chelsea era Jose Mourinho pada 2004.

Rekor Buruk Mourinho di MU

The Blues di bawah asuhan Mourinho mencetak rekor memenangi Premier League 2004 dengan raihan akhir total 95 poin. Torehan ini belum bisa dipecahkan tim mana pun sejak saat ini. Namun, Setan Merah berpeluang mematahkannya pada musim ini.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Dari 32 laga yang sudah dijalani, MU mengantongi 80 poin. Dengan menyisakan enam laga, Rio Ferdinand dan kawan-kawan berpeluang melampaui pencapaian Chelsea. Syaratnya, MU harus menyapu bersih enam laga sisa dengan kemenangan atau raihan tiga poin.


Misi ini yang diusung Rooney. Meski MU sebenarnya hanya cukup tambahan tujuh poin untuk memastikan gelar juara Liga Premier musim ini. "Kami ada di posisi bagus. Kami harus terus maju dan mendorong diri untuk melampaui ambang batas kemampuan kami," katanya seperti dilansir
Guardian
.


"Manajer (Ferguson) menjelaskan kepada kami bahwa kompetisi baru dimulai hari ini dan kami harus meraih enam pertandingan yang tersisa. Jika kami bisa memenangi semuanya, kami akan memecahkan rekor dan menjadi sebuah target manis untuk bisa diraih," lanjutnya.


Hal senada juga disampaikan Van Persie yang mengaku timnya ingin lebih dari sekadar memenangi Premier League. "Kami tidak cuma ingin mencoba memenangi liga dengan meraih poin yang kami butuhkan. Kami ingin meraih jumlah poin maksimal dari laga yang tersisa," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya