5 Pesepakbola "Biang Rusuh" di Tempat Dugem

Liverpool vs Manchester City 2013
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Keributan di sebuah klub malam merupakan hal yang biasa. Namun, masalah menjadi bombastis ketika yang melakukannya adalah pesepakbola profesional.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Di Premier League, ada beberapa pemain yang pernah terlibat keributan saat dugem. Beberapa di antaranya bahkan sempat ditahan dan kasusnya masuk ke pengadilan.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Berikut 5 pemain yang terlibat keributan saat dugem:

1. Stewart Downing


Gelandang Liverpool, Stewart Downing


Pemain ini sempat masuk penjara tahun lalu. Seperti dilansir
dailymail
, Downing ditangkap karena memukul mantan pacarnya di klub Cross Keys, Middlesbrough. Menurut salah seorang saksi, Downing dan mantannya terlibat mulut yang cukup sengit. Sang wanita mengucapkan sesuatu yang membuat Downing marah dan pemain Liverpool itu langsung memukulnya. Kericuhan pun terjadi hingga akhirnya polisi datang dan menahan Downing.


2. Joey Barton


Pemain QPR Heidar Helguson (kanan) dan Joey Barton


Nama yang satu ini tak pernah lepas dari kontroversi. Tahun lalu, ia sempat bikin keributan di salah satu klub gay di kota Liverpool. Barton bahkan kena pukul di belakang kepalanya di pintu keluar klub.

Polisi kemudian menindaklanjuti insiden ini dan menangkap dua orang pemuda berusia 21 tahun. Barton sendiri enggan menuntut keduanya dan menilai pemukulan sebagai hal biasa di sebuah klub.


3. Ledley King


Kapten Tottenham Hotspur ini sebenarnya dikenal sebagai pemain yang jauh dari kabar miring. Namun, pada 2009 ia bersama teman-temannya sempat terlibat keributan di klub malam Punk di London.

Seperti dilansir
bbc
, buntut dari keributan itu adalah King sempat ditahan. Namun, tak lama berselang ia langsung meminta maaf secara terbuka kepada manajer Harry Redknapp dan fans Spurs.


4. Ashley Cole


Ashley Cole


Bek Chelsea ini menghabiskan malam bersama John Terry dan Michael Mancienne di klub The Collection, London, pada 2009. Di klub itu, Cole mabuk berat dan bertindak di luar batas.

Seperti dilansir
The Sun
, ia juga sempat menghina aparat kepolisian. Alhasil,  mantan pemain Arsenal itu ditahan dan kena denda 80 poundsterling (sekitar Rp1,1 juta).


5. Steven Gerrard


Steven Gerrard


Usai mempermalukan Newcastle United 5-1 pada 2008, Gerrard bersama rekan-rekannya merayakan kemenangan di klub Lounge Inn. Namun, yang terjadi di sana adalah keributan massal. Seperti dilansir
Metro
, polisi sampai harus menahan enam orang di bui, termasuk Gerrard. Keributan ini juga berbuntut panjang sampai ke meja hijau. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya