Jadi Pelatih Timnas, Jacksen Tunggu Keputusan Persipura

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago belum mau berkomentar banyak terkait keputusan Badan Tim Nasional (BTN) yang menunjuknya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Fokus Jacksen saat ini masih menukangi Persipura Jayapura berlaga di ISL.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya belum bisa berkomentar. Saat ini, saya berada di Palembang untuk mempersiapkan tim melawan Sriwijaya. Fokus saya membawa Persipura juara ISL musim ini," kata pelatih asal Brasil itu melalui pesan singkat kepada VIVAbola.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Kendati demikian, Jacksen bersyukur dipercaya memegang kendali Timnas Indonesia. "Saya bersyukur dan berterima kasih mendapat kepercayaan dan amanat luar biasa ini. Namun, saya harus menghormati kontrak dengan Persipura," sambungnya.


"Melatih Persipura masih menjadi tanggung jawab saya. Biarkan Persipura saja yang memberi tanggapan. Saya dan tim berkonsentrasi saja dengan laga lawan Sriwijaya," ujar Jacksen menyerahkan masa depan ke tangan Persipura.


Mengenai program jangka panjang untuk Timnas Indonesia, Jacksen pun menambahkan belum memiliki rencana sejauh itu. "Tidak ada target maupun program tentang Timnas. Karena manajemen Persipura belum menyampaikan sesuatu mengenai hal ini."


Sementara itu, Sekretaris Persipura, Thamrin Sagala menyatakan mendukung penunjukan Jacksen sebagai pelatih Timnas Indonesia. "Namun, kami masih akan berkomunikasi lagi dengan seluruh jajaran manajemen Persipura. Termasuk menyesuaikan agenda BTN dan Persipura," ujar Thamrin.


"Kami belum bisa berandai-andai mengenai siapa pelatih selanjutnya Persipura. Karena sampai saat ini, Jacksen masih menjadi pelatih kami," ucap Thamrin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya