Harapan Mancini Bisa Pertahankan Gelar Belum Padam

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Asisten pelatih Manchester City, Brian Kidd, mengatakan Roberto Mancini saat ini masih bermimpi bisa mengantarkan ManCity mempertahankan gelar Premier League musim ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Menurut Kidd, Mancini tidak pernah berhenti berharap The Citizens bisa menyalip sang rival, Manchester United. Melihat klasemen, ManCity kini terpaut 13 poin dari MU (81 poin).

Walau sukar, Mancini tidak pernah berhenti berharap ManCity bisa meraih kemenangan di 5 pertandingan sisa, untuk terus memperkecil selisih poin dengan MU. Kidd menyatakan, Mancini akan berusaha keras untuk mewujudkan misi sulit itu

"Kalau boleh jujur, Mancini berada di sini kurang dari empat tahun dan dia telah memberikan trofi Premier League. Jadi, tidak ada yang percaya dia telah menyerah mengejar title," ujar Kidd sebagaimana dikutip dari Super Sport.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Kidd menilai, tidak ada yang berubah sepanjang musim ini. Tim ini masih tetap solid dan terus bekerja sama. Dia juga menegaskan, Mancini tidak masalah untuk mengelola pemain bintang."Dia tidak pernah takut berurusan dengan pemain besar. Dia mampu menangani dan tidak takut membuat keputusan besar," sambung Kidd.

Untuk mengobarkan semangat bertanding Vincent Kompany dan kawan-kawan, Kidd menambahkan, perjuangan ManCity belum berakhir. "Sebagai tim juara Anda harus bermain dengan kebanggaan. Jika kehilangan hal itu, Anda akan KO. Seperti petinju besar, tidak pernah berada di pojok ring."

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016