Heynckes: Messi Akan Main Sejak Awal

Striker Barcelona Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, yakin Lionel Messi akan memperkuat Barcelona sejak awal pertandingan ketika dua tim bertemu pada leg 1 semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Selasa 23 April 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kondisi Messi untuk bermain melawan Munich masih diragukan hingga saat ini. Meski dibawa pelatih Tito Vilanova ke Jerman, striker asal Argentina itu
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
belum mendapat lampu hijau untuk bermain dari tim medis Barcelona karena cedera hamstring.


Namun, Heynckes tidak yakin Vilanova akan mencadangkan Messi. Mantan pelatih Real Madrid itu mengatakan, Messi semakin fit setelah dimainkan Barcelona melawan Levante, akhir pekan lalu.


"Sejauh yang saya tahu, Messi sudah berlatih dengan normal dan akan bermain sejak awal. Saya tahu dia mengalami sejumlah masalah otot, tapi saya tidak tahu apakah ada masalah serius lainnya," ujar Heynckes seperti dilansir
AS
.


"Saya menilai dia tidak bermain akhir pekan lalu hanya untuk jaga-jaga. Tapi, Barcelona bukan hanya Messi. Mereka juga punya Andres Iniesta dan pemain hebat lainnya. Mereka tim kolektif. Tapi, kami punya ide yang jelas untuk melawan mereka," sambungnya.


Heynckes kemudian mengomentari rumor bahwa pihak Munich meminta bantuan mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Heynckes mengaku tidak butuh masukan dari pelatih yang akan menangani Munich musim depan itu.


"Saya mengagumi Guardiola sebagai pemain dan pelatih, dan kami punya hubungan yang bagus. Tapi, ketika media-media Jerman bilang saya harus bertanya kepada Guardiola mengenai Barcelona, saya pikir itu tidak menghormati saya. Saya sangat tahu Barcelona," tegas Heynckes. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya