Sriwijaya FC Resmi Depak Lima Pemainnya

Tim Sriwijaya FC di ISL 2013
Sumber :
  • ANTARA/Nila Fu'adi
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Secara mengejutkan Manajemen Sriwijaya FC (SFC) yaitu PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) resmi mencoret 5 pemainnya jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013. Pemain tersebut yakni Aliyudin, Imanuel Padwa, Sultan Samma, M Fakhrudin, serta Taufik Kasrun. Kelimanya dipastikan tidak akan memperkuat Laskar Wong Kito lagi pada putaran kedua.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Dijelaskan asisten manajer SFC, Muchendi, pencoretan kelima pemain tersebut atas dasar pertimbangan untuk menyeimbangkan keuangan SFC. Dan untuk 2 laga tersisa di putaran pertama dipastikan 5 pemain tersebut tidak lagi berseragam Laskar Wong Kito. SFC sendiri memberikan waktu bagi kelima pemain itu untuk mencari klub baru.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


"Kami memutuskan mencoret lima pemain atas dasar evaluasi jajaran pelatih serta kontribusi pemain tersebut selama setengah musim ini dan juga alasan keuangan. Mereka otomatis sudah tak bermain untuk SFC di sisa putaran pertama ini. Kami berikan mereka waktu untuk mendapatkan klub baru," kata muchendi, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin 22 April 2013.


Sementara itu, Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin mengatakan, pihaknya akan menyiapkan kompensasi terhadap 5 pemain yang telah dicoret. "Kami telah menyiapkan 1,2 Miliar terdiri dari gaji bulan ini, bonus tambahan 1 bulan gaji serta pembayaran down payment (DP) yang akan disesuaikan,” jelasnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya