Mission Impossible Barcelona ke Final Liga Champions

Bayern Munich Taklukan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona menelan kekalahan 0-4 dari Bayern Munich pada leg 1 semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Selasa 23 April 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Kini, Azulgrana dihadapkan dengan mission impossible.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona memang berhasil memecahkan rekor Liga Champions musim ini. Tim besutan Tito Vilanova itu menjadi tim pertama yang mampu membalikkan keadaan di babak knock-out Liga Champions setelah tertinggal 0-2 di leg 1. Ketika itu Barcelona mengalahkan AC Milan 4-0, setelah kalah 0-2 d San Siro pada babak 16 besar.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Kini, Barcelona kembali harus membuat sejarah baru jika ingin lolos ke babak final. Seperti dilansir Marca, sepanjang 58 tahun sejarah kompetisi klub Eropa, belum pernah ada tim yang mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal empat gol di leg 1 babak knock-out.


Ini adalah kali pertama Barcelona kebobolan empat gol di Liga Champions sejak dikalahkan Dynamo Kiev musim 1997/1998. Sebelumnya, Blaugrana juga mengalami kekalahan serupa dari AC Milan pada musim 1994/1995.


Kekalahan terbesar Barcelona di babak knock-out Eropa terjadi musim 1961/1962 ketika kalah 2-6 dari Valencia di Piala Fairs. Sedangkan di semua kompetisi, ini adalah kali pertama klub asal Katalan itu kebobolan empat gol sejak musim 2007/2008. Ketika itu, Barcelona kalah 0-4 dari Getafe di leg 2 semifinal Piala Raja.


Barcelona juga selalu kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga laga tandang terakhir di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Milan di leg 1 babak 16 besar, dan bermain imbang 2-2 melawan Paris Saint-Germain di leg 1 perempat final.


Barcelona sendiri harus meraih kemenangan lebih dari empat gol atas Munich di leg 2 di Camp Nou, 1 Mei 2013 waktu setempat, jika ingin lolos ke final. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya