Ditahan Imbang Chile, Timnas Brasil Disoraki Penonton

Pemain timnas Brasil, Ronaldinho (kanan) bersama Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Tomas Bravo

VIVAbola - Suporter tim nasional Brasil tampaknya mulai bosan dengan penampilan buruk tim kesayangannya. Mereka menyoraki Tim Samba ketika tak mampu meraih kemenangan.

Pada laga uji coba terakhir, Brasil hanya mampu bermain imbang dengan tamunya Chile 2-2 di Belo Horizonte, Rabu 24 April 2013 waktu setempat.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Padahal, ini laga uji coba perdana Tim Samba di stadion yang akan dipakai untuk Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014. Laga itu juga menjadi tes terakhir pelatih Luiz Felipe Scolari sebelum mengumumkan tim pada 14 Mei 2013 untuk tampil di Piala Konfederasi.

Pada laga uji coba ini, Chile coba meraih kemenangan perdana atas Brasil dalam 26 pertemuan. Laga ini juga menjadi ujian bagi panitia lokal sekaligus untuk venue yang akan dipakai di Piala Konfederasi, 15-30 Juni 2013.

Sayangnya, Tim Samba justru tak mendapatkan dukungan penuh lebih dari 53.000 penonton yang hadir. Penonton meneriaki para pemain Selecao dan sebaliknya meneriakkan "Ole" saat para pemain Chile berhasil merebut bola. Meski begitu, bintang muda Tim Samba, Neymar tak terpengaruh dengan hal itu.

"Suatu hari, Anda dicerca, tapi di lain hari dipuji. Itulah sepakbola," kata Neymar yang sempat membawa Brasil unggul 2-1 di menit 54 memanfaatkan umpan striker pengganti Alexandre Pato, kepada Reuters.

Sebelumnya, bek Chile, Marcos Gonzalez, yang selalu berkarier di Brasil dan kini berkostum Flamengo, membawa timnya unggul lebih dulu lewat tendangan bebas di menit 8. Bek tengah Rever membawa Brasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan sepak pojok Neymar jelang babak pertama usai.

Striker Chile, Eduardo Vargas, yang juga bermain di klub Brasil, Gremio, menyamakan kedudukan lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti di menit 64.

"Sulit tampil bagus jika hanya sekali berlatih dengan pemain yang sama. Kami telah mencoba untuk tampil bagus meski itu tak mudah," kata kapten Brasil, Ronaldinho.

Brasil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia menuai hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir. Di bawah asuhan Scolari yang membawa Tim Samba menjadi juara Piala Dunia 2002, Brasil baru menuai sekali menang, tiga kali seri, dan sekali kalah.

Sementara itu, Chile berada di posisi 4 klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol. Penghuni 4 Besar klasemen akhir zona ini lolos otomatis ke Brasil dan peringkat 5 akan melakoni playoff melawan tim Asia. (art)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016