GU Coret 4 Pemain yang Minim Kontribusi

Persegres Gresik United
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra
VIVAbola -
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit
Kompetisi putaran pertama Indonesia Super League (ISL) belum kelar. Namun, evaluasi dan pencoretan pemain sudah dilakukan manajemen Persegres Gresik United (GU). Empat pemain minim kontribusi dipastikan harus out musim ini.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Empat pemain itu adalah kiper Agung Prasetyo, stopper Ade Suhendra, dua striker lokal Gery Setya Nugraha, dan Indra Setiawan. Pencoretan itu bukan tanpa alasan yang jelas. Selain minim kontribusi, keempatnya juga gagal bersaing dengan pemain lain yang berposisi sama.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU


"Sesuai hasil evaluasi manajemen yang dihadiri seluruh offisial Persegres. Keempat pemain itu kalah bersaing dengan pemain lainnya. Karena itu, keempat pemain itu pada putaran kedua tidak diperpanjang lagi kontraknya," ujar pelatih GU Widodo C Putro.


Sebelumnya, manajemen Laskar Joko Samudro dan Widodo ngotot akan melakukan evaluasi seusai melakoni tur maut Papua. "Dengan lebih awal diumumkan harapannya, keempat pemain itu bisa mencari klub lain secepatnya sebelum putaran kedua diputar," kilah mantan pemain timnas Indonesia ini disinggung perubahan jadwal tersebut.


Selama perjalanan kompetisi ISL putaran pertama, GU masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara ISL dengan torehan 16 poin. Padahal, di awal musim, harapan besar digantungkan Ultras, julukan suporternya lantaran dana besar yang digelontorkan. Tidak tanggung-tanggung, GU disiapkan modal Rp 30 miliar untuk mengarungi musim ini.


Hasilnya, Aldo Barreto tetap dkk gagal bersinar, bahkan belum memetik kemenangan dari 10 laga terakhirnya. Menghadapi putaran kedua nanti, manajemen akan berusaha mencari pemain bintang untuk mendongkrak posisi. Hal tersebut guna memenuhi ambisi finis di papan atas. Sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh manajemen saat launching tim di awal kompetisi.


Pada kesempatan yang sama, GU memboyong 18 pemain untuk menghadapi pemuncak klasemen ISL, Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Minggu, 28 April 2013.


GU pernah menang kala meladeni Persipura di Stadion Petrokimia kala menjalani masa persiapan tim. Terkait strategi yang bakal dijalankan di Stadion Mandala, Widodo bakal lebih menitikberatkan pada disiplin pertahanan.


"Yang jelas kami harus memperhatikan pertahanan. Nyaris tidak ada titik lemah yang bisa dimanfaatkan lawan untuk bisa mendapat angka di Jayapura. Jadi wajar kalau kami realistis dengan situasi itu. Bukan kami merasa kalah duluan, tapi itu sekadar berhitung kekuatan lawan," kata pencetak gol terbaik di Piala Asia 1996 ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya