Ambisi Athletic Bilbao Tunda Pesta Barcelona

Striker Athletic Bilbao, Iker Muniain (tengah) saat melawan Barcelona
Sumber :
  • zimbio.com
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona sudah semakin dekat dengan gelar La Liga. Raksasa Catalan ini bahkan bisa memastikan gelar Liga Spanyol ke-22 mereka malam ini, Sabtu 27 April 2013.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Jika Barcelona sanggup menaklukkan Athletic Bilbao di San Mames, sedangkan Real Madrid dikalahkan Atletico Madrid, maka perolehan poin Barca sudah tak terkejar. Namun striker Bilbao, Iker Muniain, berharap hal itu tak terjadi. Pemain 20 tahun ini ingin menunda pesta juara Los Alzugranas.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Mereka (Barcelona) bisa menjadi juara jika menang. Maka mereka akan melakukan segala cara. Kami harap bisa bermain baik dan menunda gelar juara mereka," ungkap Muniain seperti dilansir
Football Espana
.


"Kami harus tampil sempurna jika ingin merebut tiga poin. Sementara itu mereka perlu tampil buruk, kapasitas pemain Barcelona jauh lebih hebat dibandingkan tim yang lain," sambungnya.


Bilbao sampai saat ini masih belum aman dari zona degradasi. Los Leones berada di peringkat ke-14 dengan 36 poin dari 32 laga.


"Kami hanya ingin menang dan mencapai 40 poin secepat mungkin. Kami akan mencoba mencuri bola, membuat mereka merasa tidak nyaman, dan bermain lebih banyak di wilayah kami," tekad Muniain.


Kekalahan telak Barcelona 0-4 dari Bayern Munich di Liga Champions tak lepas dari pengamatan Muniain. Menurutnya semua tim pernah memasuki masa sulit. Banyaknya pertandingan yang dimainkan juga berpengaruh.


"Kami harus mengakui bahwa di Jerman mereka melawan tim besar, salah satu yang terkuat di Eropa. Dan di Liga Champions tak ada kesempatan sedikit pun untuk lengah," ucap Muniain.


Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan 84 poin dari 32 laga. Tim besutan Tito Vilanova unggul 13 poin dari Real Madrid di posisi kedua, dengan La Liga yang tinggal menyisakan 6 pertandingan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya