Gareth Bale Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA

Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok
VIVAbola
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
- Bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, terpilih sebagai Pemain Terbaik Inggris 2013 versi Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA). Pemain asal Wales itu juga menjadi Pemain Muda Terbaik 2013.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Bale mengalahkan Robin van Persie dan Luis Suarez. Nominasi lainnya adalah Michael Carrick, serta duo Chelsea, Eden Hazard dan Juan Mata. Sedangkan untuk kategori Pemain Muda Terbaik, Bale unggul atas striker Aston Villa, Christian Benteke, dan Hazard.
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham


"Ini kehormatan yang luar biasa. Ketika Anda melihat nominasi lainnya, ada sejumlah nama pemain hebat, tapi saya tidak bisa meraih penghargaan ini tanpa bantuan tim. Tim bermain luar biasa musim ini, begitu juga manajer (Andre Villas-Boas)," ujar Bale seperti dilansir
The Sun
.


Bale yang juga merebut gelar Pemain Terbaik Inggris 2011, menjadi pemain ketiga yang mampu merebut gelar ganda di penghargaan PFA. Sebelumnya adalah Cristiano Ronaldo pada 2007 dan Andy Gray pada 1977.


Mantan pemain Southampton tersebut juga jadi pemain kelima yang mampu meraih gelar Pemain Terbaik Inggris PFA sebanyak dua kali. Bale menyamai prestasi Ronaldo, Thierry Henry, Alan Shearer dan Mark Hughes.


Musim ini, Bale sudah mencetak 19 gol dari 29 pertandingan Premier League. Pemain 23 tahun tersebut hanya kalah dari Van Persie (25 gol) dan Suarez (23 gol).


"Saya mungkin melakukan lebih banyak tendangan ke gawang musim ini, dan lebih sering masuk ke kotak penalti. Saya mencetak lebih sedikit assist, tapi sedang dalam posisi banyak mencetak gol," tegas Bale. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya