Persiwa Ajukan Grasi Bila Banding Rumaropen Ditolak

Latihan Persiwa Wamena
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Manajer Persiwa Wamena, Agus Susanto akan membawa berkas banding Pieter Rumaropen ke PSSI pada Kamis 3 Mei 2013. Bila banding ditolak, Persiwa akan mengajukan permohonan grasi kepada Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Sebelum ke Jakarta, Agus masih menunggu pertandingan terakhir Persiwa di putaran I ISL yang berlangsung di Stadion Pendidikan kontra Persegres Gresik United, Kamis 2 Mei 2013.

Seperti diketahui, Rumaropen telah dijatuhi sanksi seumur hidup oleh Komisi Disiplin PSSI setelah melakukan pemukulan terhadap wasit Muhaimin di laga Persiwa vs Pelita Bandung Raya. Aksi Rumaropen itu membuat wasit Muhaimin mendapat tiga jahitan di bibir.

Agus menjelaskan, ia baru menerima surat putusan dari Komisi Disiplin PSSI. "Nanti setelah pertandingan terakhir Persiwa di putaran I, saya akan ke Jakarta untuk mengajukan banding Rumaropen," ujar Agus.

Dia mengaku telah menghubungi Ketua Komisi Banding, Muhdar. Perkara Rumaropen, kata Agus, akan segera diproses oleh Komisi Banding.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

"Jika banding kami ditolak, kami akan mengajukan grasi ke Ketua Umum."

Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024