Meski Kalah dari Madrid, Dortmund Lolos ke Final Liga Champions

Real Madrid vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Borussia Dortmund tumbang 0-2 di tangan Real Madrid pada
leg
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
kedua babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu 1 Mei 2013 dinihari WIB. Namun demikian, Dortmund berhak lolos ke final Liga Champions karena unggul agregat 4-3 (Dortmund menang 4-1 di leg
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
pertama).

Sejak peluit dibunyikan, El Real langsung mendominasi. Pada 14 menit pertama, tuan rumah mendapat dua peluang emas. Sayang, Gonzalo Higuain dan Mesut Oezil gagal memanfaatkannya.


Dortmund yang terus tertekan mencoba bermain menyerang di babak kedua. Hasilnya, di menit 50 Robert Lewandowski mendapat kesempatan bagus. Namun apa daya, tembakan bomber asal Polandia itu membentur mistar gawang.


Selang tujuh menit, giliran Ilkay Guendogan yang tinggal berhadapan dengan kiper Diego Lopez. Sial baginya, tembakannya mampu diredam Lopez.


Madrid akhirnya memecah kebuntuan di menit 83. Umpan mendatar Oezil ke mulut gawang mampu disontek Karim Benzema ke gawang Dortmund.


Selang lima menit giliran Sergio Ramos yang beraksi. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal dihentikan kiper Roman Weidenfeller. Skor jadi 2-0.


Di sisa waktu, Madrid yang tinggal membutuhkan satu gol lagi menyerang habis-habisan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga peluit akhir, skor tetap 2-0.


Di partai puncak, Dortmund akan menghadapi Bayern Munich atau Barcelona. Keduanya akan berhadapan di Camp Nou pada Kamis 2 Mei 2013 dinihari WIB.


Susunan Pemain
Madrid:
41-Diego Lopez; 15-Michael Essien, 4-Sergio Ramos, 2-Raphael Varane, 5-Fabio Coentrao (8-Kaka 57'); 14-Xabi Alonso (6-Sami Khedira 67'), 19-Luka Modric; 22-Angel di Maria, 10-Mesut Oezil, 7-Cristiano Ronaldo; 20-Gonzalo Higuain (9-Karim Benzema 57')


Dortmund:
1-Roman Weidenfeller; 26-Lukasz Piszczek, 4-Neven Subotic, 15-Mats Hummels, 29-Marcel Schmelzer; 6-Sven Bender (27-Felipe Santana 90'), 8-Ilkay Guendogan; 16-Jakub Blaszczykowski, 10-Mario Goetze (19-Kevin Großkreutz 14'), 11-Marco Reus; 9-Robert Lewandowski (5-Sebastian Kehl 87')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya