Jelang Bigmatch, Tiket Persipura Vs Arema Menghilang di Pasaran

Pemain Persipura Jayapura dalam sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Bigmatch Persipura Jayapura vs Arema Indonesia cukup menyedot perhatian masyarakat Papua. Sayangnya, sehari sebelum pertandingan, penontonsudah kesulitan mendapatkan tiket masuk.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis, 2 Mei 2013. Persipura sejauh ini sudah memastikan diri tampil sebagai juara paruh musim Liga Super Indonesia (ISL) dengan koleksi 40 poin dari 16 laga. Sedangkan Arema sementara berada di urutan kedua dengan 34 poin.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU


Ketua Panpel Persipura, Fachrudin Pasolo, mencurigai kelangkaan tiket
bigmatch
ini. "Kami menduga ada calo yang menyembunyikan tiket hingga sehari menjelang laga sudah tidak ada alias menghilang dari peredaran," ujarnya kepada wartawan, Rabu, 1 Mei 2013.


Dugaan tersebut mencuat setelah harga tiket di pasaran melambung dari Rp30 ribu menjadi Rp75 ribu. "Kami sedang selidiki oknum yang sengaja sembunyikan tiket ini dengan tujuan akan menjualnya lebih mahal menjelang laga dimulai," sambung Fachrudin.


Fachrudin juga membantah Panpel menyembunyikan tiket, sehingga sulit dicari di peredaran. "Sama sekali Panpel tidak ada merekayasa ini, makanya Polisi kami minta untuk menyelidikinya," ucapnya.


Menurut dia, tiket laga Persipura menjamu Arema sudah didistribusikan 3 hari menjelang laga berlangsung. "Kami sudah distribusikan tiket 3 dan 2 hari menjelang laga sebanyak 20 ribu tiket sesuai kapasitas stadion. Jadi kalau H-1 tiket langka, kami mensinyalir ada yang bermain," terangnya.


Sementara itu, harga tiket tiket Persipura vs Arema yang ditetapkan panpel sebenarnya tidak berubah. Sama seperti laga-laga sebelumnya yakni untuk kelas termahal Rp100 ribu dan termurah Rp 20ribu.


Langkanya tiket di pasaran membuat penonton harus mengeluarkan uang lebih banyak demi menyaksikan duel ini seperti yang dialami oleh salah seorang warga Keerom, 50 km dari Stadion Mandala Jayapura, Gatiwati. Dia terpaksa membeli tiket terusan demi menyaksikan pertarungan Persipura melawan Arema. "Saya cari tiket tidak ada lagi, terpaksa saya beli tiket terusan Rp1,5 juta." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya