Persipura Berambisi Kalahkan Arema di Jayapura

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Persipura Jayapura telah memastikan diri menjadi juara paruh musim Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Meski demikian, Mutiara Hitam tak akan menyia-nyiakan laga pamungkas putaran I melawan Arema Indonesia di Stadion Mandala, Kamis, 2 Mei 2013. 

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menegaskan pihaknya tetap mematok target poin penuh dalam laga yang akan digelar di Stadion Mandala itu. "Tiga poin tentu itu harga mati apalagi kami main di kandang sendiri dengan dukungan suporter," ujar Jacksen.
Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri


Di mata Jacksen, pertandingan melawan Arema tak sekadar mencari poin untuk modal di putaran kedua. Lebih dari itu, duel ini menurutnya sarat gengsi karena mempertemukan dua tim terbaik di ISL. Apalagi pasukannya juga akan tampil di depan publik sendiri.


"Ini laga terbaik, apalagi dua tim sama-sama di posisi atas klasemen untuk sementara, tanpa mengesampingkan tim lain seperti Sriwijaya dan Persib," kata Jacksen. Pelatih asal Brasil itu juga berharap wasit Alkatiri yang akan memimpin laga mampu menjalankan tugasnya dengan baik. "Kami berharap dan yakin wasit Alkatiri yang memimpin jalannya laga bertindak adil, obyektif, dan bertanggung jawab."


Sementara itu, Arema memboyong 20 pemain ke markas Persipura. Sayang, satu di antaranya tidak bisa tampil karena mendapat akumulasi kartu saat bertemu Persiwa Wamena di laga sebelumnya.


Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo mengatakan bahwa secara teknis pasukannya sudah siap menghadapi Persipura. Meski demikian, pihaknya sedikit khawatir dengan kondisi mental para pemainnya usai bermain di kandang Persiwa Wamena yang berada di ketinggian.


"Secara teknis anak-anak sudah siap, tapi masih perlu kesiapan mental, pasalnya, bermain di tempat ketinggian yang iklimnya dingin kemudian dilanjutkan di tempat rendah iklim panas sangat  mempengaruhi mental, inilah yang terus kami persiapkan," ujar Joko.


"Mudah-mudahan dalam sehari ini mental pemain sudah kembali seperti semula, agar bisa tampil
all out
," kata Joko.


Mengenai target, Arema berharap mampu memetik poin dari Jayapura. Meski demikian, Joko sadar hal itu bukan perkara mudah mengingat kekuatan tim lawan yang bakal dihadapi nanti. "Persipura tim solid, semua pemainnya punya kemampuan di atas rata-rata dan pergerakannya sangat dinamis," ujar Joko. "Kalau strategi jelas belum bisa dibeberkan, tapi karena pemain Persipura sangat dinamis, kami tak akan terapkan strategi
man to man
, tapi mengawasi seluruh pergerakan pemain tanpa terkecuali," ucap Joko.  (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya