Ferguson Umumkan Pengunduran Diri Pekan Ini?

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Sebuah berita mengejutkan melenting dari Manchester United. Meruap rumor bahwa pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, akan mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir pekan ini.

Menurut Daily Mail, Rabu, 8 Mei 2013, isu itu sudah beredar luas di skuad MU dalam beberapa hari belakangan. Disebutkan Ferguson akan menjelaskan detail pengunduran dirinya usai pertandingan melawan Swansea City pada Sabtu nanti, atau bertepatan dengan penyerahan trofi Premier League.

Spekulasi lain, manajemen MU juga telah menyiapkan calon pengganti untuk Ferguson. Dia adalah pelatih Everton saat ini, David Moyes. Nantinya, pada tahun pertama, Moyes akan berduet dengan Ferguson untuk melatih Wayne Rooney cs.

Moyes memang sudah sejak lama digadang-gadang menjadi suksesor Ferguson di MU. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Ferguson yang sekarang sudah berusia 71 tahun, pernah menyatakan kalau kompatriotnya asal Skotlandia tersebut adalah sosok yang pas untuk menjadi penerusnya di Old Trafford.

Secara prestasi, Moyes memang belum pernah menggondol trofi. Tapi selama 12 tahun kariernya di Goodison Park, pria yang sebelumnya melatih Preston North End tersebut dianggap sukses dengan selalu membawa Everton menyelesaikan kompetisi di papan tengah.

Selain itu dia juga berhasil menjaga stabilitas penampilan serta kualitas tim selama bertahun-tahun meskipun disokong dengan biaya yang minim.

Kontrak Moyes dengan Everton akan selesai pada khir musim ini. Manajemen The Toffees sebelumnya telah mengajukan tawaran baru, tapi yang bersangkutan menyatakan baru akan mengambil keputusan begitu kompetisi musim ini rampung. (kd)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016