Poin Penuh Atas Persidafon Terasa Spesial Buat Pelatih PBR

Pemain Pelita Bandung Raya (PBR) rayakan gol
Sumber :

VIVAbola - Arsitek Pelita Bandung Raya (PBR), Daniel Darko Janackovic bisa bernapas lega setelah Gaston Castano dan kawan-kawan memastikan poin penuh saat jumpa Persidafon Dafonsoro dalam laga lanjutan ISL di Stadion Siliwangi, Sabtu 11 Mei 2013. PBR memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1.

Itu menjadi kemenangan terbesar PBR sepanjang musim ini. Tambahan tiga poin di laga kandang membuat PBR kini menempati peringkat 14 klasemen mengemas 18 poin. Kemenangan atas Gabus Sentani (julukan Persidafon) terasa spesial buat Darko.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Tepat di hari ulang tahun ke-46, dia sukses mengantarkan poin penuh buat PBR. "Ini hari yang speisal karena tim bisa meraih kemenangan di hari ulang tahun saya. Tapi lebih dari itu, kami bersyukur karena bisa meraih poin penuh," kata Darko selepas pertandingan.

Darko menilai, kemenangan PBR atas Persidafon tidak lepas dari peran dua pemain debutan, Jejen Zaenal Abidin dan Sekou Camara. Meski masuk sebagai pemain pengganti, Sekou telah menunjukkan busa memberikan kontribusi optimal buat tim. Namun, Darko menyadari, buruknya kondisi lapangan membuat PBR sulit mengembangkan permainan.

"Para pemain terlihat sulit mengontrol bola karena kondisi lapangan yang buruk. Awalnya saya tidak membayangkan kita bakal menang dengan skor 3-1. Jika melihat secara keseluruhan, harusnya kita bisa menang dengan skor telak. Mungkin 4-0 atau 5-0 dan saya lihat gol Persidafon tadi, sebenarnya tidak perlu terjadi," tutur Darko.

Pelatih Persidafon keluhkan kondisi lapangan

Sementara itu, pelatih Persidafon, Ernest Pahalerang mengeluhkan kondisi lapangan Siliwingi. Bagi Ernest, kendala itu membuat Eduard Ivakdalam tidak bisa bermain optimal. Keluhan ini sebelumnya telah disampaikan sehari sebelum pertandingan

"Saya sebenarnya sempat mengeluhkan kondisi lapangan becek dan berlumpur. Apalagi selama ini, kami belum pernah main dalam kondisi lapangan seperti ini. Tapi harus bagaimana lagi, karena kami dan PBR main di lapangan yang sama," kata Ernest.

Pemain PBR, Kim Kurniawan

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Peluang Persipasi Bekasi Raya lolos dari putaran grup sangat terbuka.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015