Live tvOne: Kuartet Pemain Baru GU Siap Hadapi Persiwa

Persegres Gresik United
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Persegres Gresik United (GU) menatap putaran II dengan kepercayaan diri tinggi. Tambahan empat pemain baru yang menghuni skuad, menurut sang pelatih, Widodo Cahyono Putro bisa membantu tim asuhannya bisa berbicara banyak di sisa musim ini.

Persiwa Wamena menjadi ujian pertama GU di putaran II ini untuk menorehkan hasil positif untuk memperbaiki peringkat klasemen. Bertanding di Stadion Tri Dharma, Selasa 14 Maret 2013.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

Widodo memasang target anak asuhnya bisa memetik kemenangan dengan dukungan pemain baru seperti Erol FX Iba, Ambrizal, Diogo Santos, dan Guy Bertrand Ngon Mamoun.

"Motivasi pemain tengah tinggi, ini membuat saya optimis bisa merebut tiga angka pada laga nanti. Komposisi pemain semakin padu, selama latihan bisa melaksanakan intruksi saya. Semoga hal itu bisa diteruskan pada pertandingan," kata Widodo usai coba lapangan.

Widodo meminta anak asuhnya tetap menampilkan permainan menghibur meski ditargetkan memetik kemenangan."Bukan hanya tiga angka yang jadi bidikan kami. Tapi, bagaimana cara merebut poin penuh itu. Kami harus menunjukkan permainan menghibur untuk suporter," dia memapaparkan.

Terkait administrasi empat pemain baru itu, Widodo mengaku, hingga Senin sore belum mendapat surat pengesahan dari PT Liga Indonesia (PT LI). Namun, bila jelang laga belum mendapat kepastian, dia siap tidak memainkan kuartet pemain anyarnya itu."Saya sudah melakukan antisipasi jika tidak bisa memainkan mereka," kata dia.

Persiwa terganggu masalah internal

Terpisah, pelatih Persiwa Subangkit mengakui mental tim asuhannya tengah menurun. Sejumlah masalah internal yang menghantam Persiwa menjadi batu sandungan meraih hasil maksimal saat tandang ke Gresik. Terlebih, 7 pemain baru Badai Pegunung belum bisa beradaptasi sepenuhnya dengan tim.

"Jujur saja persiapan kami kurang karena ada tiga pemain asing dan empat pemain lokal non Wamena yang baru bergabung. Mereka baru hari ini kemarin latihan. Buat saya, tidak kehilangan angka di Gresik sudah cukup bagus," tukas mantan pelatih Persebaya ini.

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016