Barcelona Juara La Liga, Arsenal Kecipratan Bonus

Real Madrid vs Barcelona Semifinal Piala Raja Leg Pertama
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Keberhasilan Barcelona menjuarai La Liga musim ini telah membuat pundi-pundi uang Arsenal bertambah. The Gunners juga meraup untung dari Hull City yang promosi ke Premier League.

Seperti dilansir The Sun, Barcelona diwajibkan untuk membayar 'upeti' kepada Arsenal atas keberhasilan meraih gelar La Liga musim ini. Angka yang harus dibayarkan tidak tanggung-taunggung, yakni mencapai 3 juta poundsterling atau setara dengan Rp44 miliar.

Pemberian ini tentu bukan tanpa sebab, melainkan bonus dari penjualan Cesc Fabregas dan Alex Song ke tim Barcelona 2011 dan 2012 lalu. Dalam perjanjian jual beli ini, Arsenal mengajukan dana tambahan bila Barcelona sukses merebut gelar La Liga.

Sedangkan dari Hull City, The Gunners juga mendapat upeti sebesar £250 ribu atau Rp3 miliar. Ini merupakan bayaran tambahan atas penjualan striker Jay Simpson pada 2010 lalu. Angka ini merupakan bonus bagi Arsenal bila Hull City promosi ke Premier League seperti yang tertuang pada kontrak penjualan Simpson sebelumnya. 

Arsenal juga masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi uangnya hingga 10 juta poundsterling bila berhasil lolos ke Liga Champions. Namun, untuk mencapai hal ini, The Gunners masih perlu berjuang untuk mempertahankan posisi empat besar klasemen akhir.

Seperti diketahui, saat ini Arsenal masih berada di posisi 5 klasemen sementara dengan koleksi 67 poin dari 36 laga. Dua laga tersisa the Gunners yakni melawan Wigan Athletic dan Newcastle United.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Dua laga ini penting, namun inilah yang ingin Anda mainkan," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Dua bulan lalu, takdir tidak berada di tangan kami. Sekarang ya, jadi kami harus melakukan yang terbaik. Mari selesaikan pekerjaan dan melanjutkan penampilan yang sudah kami lakukan hingga saat ini dan merebut poin," sambung Wenger. (one)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016