Barito Putra Waspadai Kebangkitan Persija

Barito Putra Gelar TC di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
- Tim kuda hitam, Barito Putra akan berhadapan dengan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 15 Mei 2013. Meski sukses memetik kemenangan atas Persija di putaran 1, Barito tak ingin terlena saat bertemu dengan tim yang sama, malam ini.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Pelatih Barito, Salahuddin, mengingatkan pasukannya akan kebangkitan Persija. Maklum, pada putaran 2 ini, penampilan Macan Kemayoran menunjukkan peningkatan dengan masuknya beberapa pemain baru.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


"Semua pemain Persija wajib diwaspdai karena mereka mendatangkan pemain bagus. Kini, lini tengah dan sayap Persija lebih hidup. Kami realistis saja. Seri saat lawan Persija sudah cukup," ujar Salahuddin seperti dilansir situs resmi PT Liga Indonesia.


Pada putaran 1 lalu, Barito memang berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Persija. Namun, hasil ini tidak bisa dijadikan patokan mengingat kekuatan tim lawan jauh berubah di putaran 2. Masuknya sejumlah pemain baru, seperti M Ilham, Rohit Chan, Glend Poluakan dan Kemogne Emmanuel, telah mengubah penampilan Macan Kemayoran.


Pada penampilan perdananya di putaran 2 ini, Persija sukses merebut 3 poin saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Manahan, Solo, 11 Mei lalu. Dalam laga ini, pasukan Benny Dolo unggul 2-0 lewat gol AA Ngurah Wahyu Trisnajaya dan bunuh diri Roy Budiansyah. Kemenangan ini sekaligus menjauhkan Persija dari dasar klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2013.


Barito juga tampil gemilang di awal putaran 2. Laskar Antasari berhasil mengalahkan tuan rumah PSPS Pekanbaru dengan skor 3-1, Sabtu lalu. Meski demikian, Salahuddin tetap mengingatkan agar timnya tidak mengulangi kesalahan yang sama di sektor pertahanan.

 

"Konsentrasi anak-anak memang mudah drop. Mereka gampang puas, apalagi setelah unggul 3-0. Pertahanan jadi longgar dan membuat pemain lawan bisa cetak gol. Kesalahan ini tidak boleh terjadi saat melawan Persija Jakarta," kata Salahuddin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya