Suporter Berulah, AFC Denda PSSI

Markas AFC
Sumber :
  • AFP
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) menjatuhi sanksi berupa denda kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebesar 15 ribu dollar (sekitar 140 juta rupiah). Denda terkait sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh suporter timnas Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Seperti dilansir dari situs resmi AFC, PSSI dijatuhi denda 10 ribu dollar karena ulah suporter timnas Indonesia yang menyalakan petasan serta melempar botol air mineral kala Indonesia menjamu Arab Saudi di SUGBK di Kualifikasi Piala Asia Maret silam.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Di laga tersebut, Indonesia takluk dari Arab Saudi dan membuat Indonesia menempati dasar klasemen Grup C. Sementara Ara Saudi memuncaki klasemen disusulĀ  Irak dan Cina.


PSSI juga diwajibkan membayar 5 ribu dollar karena kejadian serupa di empat laga internasional sebelumnya. AFC pun menegaskan Indonesia akan dipaksa menggelar laga tertutup tanpa penonton jika kasus ini terulang dalam dua tahun kedepan.


Selain Indonesia, AFC juga menjatuhi sanksi berupa denda kepada Brunei Darussalam sebesar 5 ribu dollar. Denda ini terkait penarikan diri Brunei dari ajang AFC Challenge Cup pada menit terakhir dengan alasan "kondisi yang tidak dapat dihindari".
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya