Gandeng Klub Bisbol, ManCity Ekspansi ke AS

Patrick Vieira (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Ray Stubblebine

VIVAbola - Manchester City mulai melebarkan sayapnya ke Amerika Serikat. Caranya, dengan membentuk klub bernama New York City Football Club yang akan tampil di pentas Major League Soccer (MLS).

Guardian.co.uk melaporkan pembentukan klub baru ini awalnya akan dilakukan pemilik Mancity, Sheikh Mansour. Namun belakangan, The Citizens menegaskan rencana tersebut akhirnya diambil alih oleh klub yang bekerjasama dengan tim bisbol, New York Yankees.

ManCity menjadi pemilik saham terbesar di New York FC. Sedangkan saham minoritas diberikan kepada New York Yankees. Tim yang bermarkas di New York ini rencananya baru tampil pada musim 2015.  New Yok Yankees mengaku tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika ManCity mengajak kerjasama.

"Kami hanya bekerjasama dengan orang-orang berkualitas, merek yang kami percaya bisa berdiri bersama kami," ujar Presiden Yankees, Randy Levine.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Dan ManCity tak perlu diragukan lagi," sambungnya.

Kerjasama dengan New York Yankees ditandai dengan kunjungan petinggi ManCity ke Stadion Yankee di New York. Pada kesempatan itu, Patrick Vieira selaku pemain Mancity didaulat melakukan lemparan kehormatan yang disambut tepuk tangan para pemain Yankee.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Tak hanya ke Amerika Serikat, ManCity juga melebarkan sayapnya hingga ke Indonesia. Rencananya, The Citizens akan mengakuisisi salah satu tim yang berlaga di kompetisi Indonesia. Hal ini sebagaimana diungkapkan Head Domestic Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), Rio Sanggau kepada VIVAbola belum lama ini. (umi)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016