Lawan Belanda, Indonesia Hanya Latihan 2 Hari

Indonesia vs Arab Saudi 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Badan Tim Nasional (BTN) telah menetapkan pemusatan latihan bagi Timnas Indonesia untuk laga persahabatan menghadapi Timnas Belanda. Para pemain yang dipanggil ke timnas diharapkan sudah bisa berkumpul di Jakarta pada 3 Juni 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Namun, BTN memberikan pengecualian kepada pemain dari Persipura Jayapura dan Persija Jakarta untuk bergabung keesokan harinya. Sebab, kedua tim masih akan bertemu pada 4 Juni 2013 dalam lanjutan ISL.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Sehingga pemusatan latihan timnas akan berlaku efektif selama dua hari, pada 5 dan 6 Juni 2013. Duel melawan Belanda dijadwalkan akan digelar pada sehar setelahnya, yaitu 7 Juni mendatang. Belanda dipastikan dengan kekuatan penuh dalan kunjungannya ini.


"Kami memang memberi waktu kepada Persipura untuk menyelesaikan pertandingan di kompetisi. Itu sudah menjadi kesepakatan dalam pertemuan antara BTN dan Persipura," ujar Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti kepada wartawan.


La Nyalla menjelaskan agenda pemusatan latihan sudah dikomunikasikan BTN kepada semua peserta kompetisi klub ISL melalui Joko Driyono selaku CEO PT Liga Indonesia. Joko sendiri menjelaskan, pemain Persipura dan Persija akan bergabung ke timnas, malam hari setelah pertandingan.


"Jadi, mereka (pemain Persipura dan Persija) baru akan bergabung pada malam hari setelah pertandingan kompetisi. Latihan efektif kemungkinan baru akan berlangsung pada 5 dan 6 Juni," katanya.


Sementara itu, pelatih timnas, Jacksen F Tiago belum bisa berkomentar banyak mengenai kerangka tim yang akan diturunkan saat menghadapi tim asuhan Louis Van Gaal itu.


"Ada waktunya nanti saya berbicara sebagai pelatih timnas. Saat ini saya masih fokus melatih Persipura. Masih ada dua pertandingan sisa sebelum saya menjadi pelatih timnas menghadapi Belanda," Jacksen menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya