Tak Bawa Bek MU Ini ke Indonesia, Pelatih Belanda Dikritik

Pemain Manchester United, Alexander Buttner, saat mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Belanda telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa untuk melakoni laga ujicoba dengan China dan Indonesia bulan depan. Sejumlah pemain bintang dipastikan ikut serta dalam rombongan, tapi hal tersebut tidak serta merta membuat pelatih Louis van Gaal luput dari kritik.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Yang terbaru, van Gaal dikecam agen bek kiri Manchester United, Alex Buttner, Alexsandar Bursac karena tidak menyertakan kliennya itu dalam skuad. AgenĀ  Bursac berpikir kalau Buttner lebih baik ketimbang Miquel Nelom yang dipilih untuk menjadi pelapis buat Erik Pieters.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Menilik dari pengalaman, memang Buttner sedikit di atas Nelom. Terbukti dengan keberadaannya sekarang di skuad 'Setan Merah.'


"Mungkin pelatih mengira Buttner adalah orang Jerman, bukan Belanda karena namanya ditulis dengan umlaut (dua titik yang biasa digunakan dalam tulisan bahasa Jerman)," ujar Bursac.


Bursac tidak bermaksud membandingkan Buttner dengan Nelom. Namun jika seorang pemain tampil 12 kali membela klub juara Premier League, maka dia sangat layak mendapatkan kesempatan, kata dia dikutip Insidefutbol, Kamis, 23 Mei 2013.


Buttner yang berusia 24 tahun, bergabung dengan MU pada awal musim kemarin dari Vitesse. Dia dipercaya menjadi pelapis buat Patrice Evra dan telah menyumbang dua gol sejauh ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya