Derby Kaltim Akhirnya Berakhir Imbang

Persija Vs Mitra Kukar 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
- Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar harus puas bermain imbang tanpa gol pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Persiba, Sabtu 25 Mei 2013.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Derby Kalimantan Timur itu berlangsung monoton sejak menit pertama. Memasuki paruh kedua, Persiba dan Mitra Kukar sama-sama aktif membangun serangan.
45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba


Namun, buruknya sentuhan pada sepertiga terakhir lapangan menjadi masalah kedua tim. Berbagai usaha dari sayap maupun lapangan tengah, tak ada yang benar-benar mengancam gawang.


Menit ke-60, Persiba mengancam melalui tendangan bebas Yus Arfandi. Tapi, gagal berbuah gol setelah Joice Sorongan dengan cekatan mengamankan gawangnya.


Mitra Kukar mendapatkan peluang lewat Esteban Herrera. Sayang, sontekan pemain asal Argentina itu masih terlalu lemah. Bola pun mengarah tepat ke pelukan kiper Persiba, Wawan Hendrawan.


"Naga Mekes" kembali mengancam pada menit ke-72, kali ini lewat Jajang Mulyana. Penyerang jangkung itu mampu mendapat ruang dan menanduk umpan Zulkifly Syukur. Sayang, bola masih melebar di samping gawang Wawan Hendrawan.


Tempo permainan kembali melambat, tampak kedua tim berhati-hati agar tak kecolongan gol krusial di menit-menit akhir. Skor 0-0 pun bertahan sampai peluit panjang ditiupkan.


Meski hanya bermain imbang, tambahan 1 poin di Stadion Persiba ini cukup mendongkrak posisi tim asuhan Herry Kiswanto itu ke peringkat 8, dengan 25 poin dari 21 laga.


Sementara itu, untuk Mitra Kukar, posisi mereka masih tertahan di peringkat lima klasemen ISL. Klub kaya Kalimantan Timur itu mengumpulkan 36 poin dari 20 laga, minus tiga poin dari peringkat empat Arema Indonesia.


Susunan Pemain:
Persiba:
Wawan, Yusar, Bezi, Yudi, Roy, Bachtiar, Suhendra, Robinson, Arifki, Qassa, Rendy


Mitra Kukar:
Joice, Gusmawan, Park, Hamka, Pinto, Frangipane, Maitimo, Hendra, Zulkifly, Esteban, Spasojevic (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya