Neymar Ungkap Sosok Paling Berjasa Membawanya ke Barca

Neymar (kanan) dan Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Neymar mengungkapkan orang yang paling berjasa membawanya ke Barcelona. Striker 21 tahun itu berlabuh di Camp Nou berkat bujukan kompatriotnya, Dani Alves.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Neymar dipastikan akan bergabung dengan Barcelona. Pemain timnas Brasil itu dijadwalkan melakukan tanda tangan kontrak selama lima tahun bersama Azulgrana hari ini, Senin 27 Mei 2013 waktu setempat.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Usai melakoni laga terakhir bersama Santos melawan Flamengo, Minggu 26 Mei 2013 waktu setempat, Neymar mengucapkan terima kasih untuk suporter klub berjuluk Alvinegro Praiano itu. Neymar juga mengaku tidak sabar bermain untuk Barcelona.


"Saya merasa fantastis, senang dan berterima kasih kepada Santos. Saya sudah memikirkan Barcelona. Ini impian yang menjadi kenyataan. Bisa bermain untuk Barca. Suatu kehormatan bagi saya bisa bermain bersama Lionel Messi, Xavi dan Andres Iniesta," ujar Neymar seperti dilansir Marca.


Barcelona bukan satu-satunya klub yang berusaha mendapatkan Neymar. Rival abadi Blaugrana, Real Madrid, juga melakukan penawaran resmi kepada Santos. Bahkan tawaran Madrid untuk Neymar lebih menggiurkan.


Namun, Neymar tetap memilih Barcelona. Mantan pemain Portuguesa Santista junior itu mengaku memilih Barcelona karena bujukan Dani Alves. "Dia orang yang paling memaksa saya bergabung dengan Barcelona," papar Neymar.


Barcelona harus merogoh kocek sebesar €28 juta (setara Rp354 miliar) untuk memboyong Neymar dari Santos. Di Camp Nou, Neymar akan mendapat gaji €7 juta (setara Rp88 miliar) per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya