Gol Spektakuler Kiper Warnai Final Dramatis Liga Meksiko

Kiper Moises Munoz
Sumber :
VIVAbola -
Promosikan Laga Bergengsi, Pidato Donald Trump 'Dipelintir'
Club America berhasil mencetak dua gol telat sebelum akhirnya mampu memaksa Cruz Azul menelan kekalahan dalam drama adu penalti di final Liga Clausara Meksiko. Menariknya, salah satu gol America dicetak sang kiper.

Uji Coba, Argentina Nyaris Dihajar Meksiko

America bersua Cruz Azul pada laga leg 2 dengan tekanan berat menyusul kekalahan 0-1 pada leg 1. Dan peluang America menjadi juara semakin sulit setelah dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 14. Gelandang Jesus Molinia mendapat kartu merah.
Aksi Brutal Pelatih Nodai Kesuksesan Meksiko di Piala Emas


Hasilnya, pada menit 20, Cruz Azul berhasil menjebol gawang America lewat gol Teofilo Gutierrez. Keunggulan agregat 2-0 untuk Cruz Azul bertahan hingga menit 80 dan tampaknya mereka akan menjadi kampiun.


Namun, keajaiban terjadi di penghujung pertandingan. Pada menit 89, America berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Aquivaldo Mosquera. Dan puncak keajaiban terjadi saat pertandingan memasuki menit ketiga injury time.


America mendapat sepak pojok. Sang kiper Moises Munoz mengambil keputusan untuk maju ke kotak penalti lawan. Hebatnya, sang kiper berhasil melepaskan tandukan keras yang sempat membentur bek Cruz Azul. Bola menghujam ke gawang Cruz Azul dan skor menjadi 2-1 sekaligus menjaga peluang America.


Karena agregat sama kuat 2-2 tetap bertahan maka laga ditentukan lewat drama adu penalti. Dalam laga tos-tosan itu, America akhirnya menang 4-2 dan tampil sebagai kampiun. Kiper Munoz pantas menyabet man of the match di laga penuh drama ini.


"Kami semua pahlawan. Kami meletakkan hati dan jiwa kami di lapangan. Kami tidak pernah kehilangan keyakinan," kata Munoz dilansir
Soccerway.

Sebagai catatan, laga dua rival abadi di sepakbola Meksiko ini disaksikan lebih dari 100 ribu penonton yang memadati Estadio Azteca. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya